Sukses

Jokowi Akan Bagikan Bansos hingga Resmikan Infrastruktur di Jabar dan Jateng Hari Ini

Selain di Pasar Harjamukti, kegiatan serupa juga akan dilakukan di Pasar Kanoman, Kota Cirebon.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi bertolak menuju Kota Cirebon Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng), dalam rangka kunjungan kerja, Rabu (13/4/2022). Jokowi dijadwalkan membagikan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat hingga meresmikan infrastruktur.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bersama rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor, dengan menggunakan Helikopter Super Puma sekira pukul 07.10 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Chakrabhuwana Kota Cirebon, Jokowi akan langsung menuju Pasar Harjamukti, untuk memberikan sejumlah bantuan sosial (bansos) kepada para penerima manfaat.

Selain di Pasar Harjamukti, kegiatan serupa juga akan dilakukan di Pasar Kanoman, Kota Cirebon.

Setelah itu, Jokowi diagendakan untuk meninjau kegiatan padat karya di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Dia juga akan bertemu dengan para nelayan di Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langsung ke Bogor Setelah Acara

Usai kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Barat, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Jawa Tengah dengan menggunakan mobil.

Di sana, dia akan kembali menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para penerima manfaat di Pasar Tanjung dan Pasar Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selain itu, Jokowi direncanakan untuk meninjau sekaligus meresmikan Jembatan Kaligangsa, Jalan Lingkar Brebes-Tegal, Kabupaten Brebes.

Setelah peresmian, Jokowi dan rombongan akan langsung kembali ke Bogor dengan menggunakan Helikopter Super Puma melalui Helipad Stadion Karangbirahi, Kabupaten Brebes.

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Bantuan sosial (bansos) adalah upaya pemberian bantuan yang bersifat tidak tetap agar masyarakat dapat meningkatkan taraf kesejahteraan.
    Bantuan sosial (bansos) adalah upaya pemberian bantuan yang bersifat tidak tetap agar masyarakat dapat meningkatkan taraf kesejahteraan.

    Bansos

  • Jokowi bagikan bansos