Sukses

Mengenal Thomas Verheydt, Striker Belanda yang Dikaitkan dengan Persib Bandung

Thomas Verheydt belakangan namanya santer terdengar disebut akan bergabung dengan klub bola Persib Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Thomas Verheydt belakangan namanya santer terdengar disebut akan bergabung dengan klub bola Persib Bandung. Sebelumnya ia juga sempat diisukan akan bergabung dengan Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 musim 2019 lalu.

Kala itu, Thomas Verheydt dirumorkan bakal menjadi pengganti ujung tombak Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel. Namun kali ini, penyerang asal Belanda tersebut diproyeksikan untuk menggantikan posisi Bruno Cantanhede.

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Thomas Verheydt ini? Ia adalah striker berpostur 192 sentimeter. Saat ini, Thomas Verheydt tercatat sebagai pemain dari klub Belanda, ADO Den Haag. Dia bergabung dengan klub tersebut sejak 5 Agustus 2021.

ADO Den Haag sendiri bermain di Eerste Divisie yakni kompetisi sepak bola divisi kedua Belanda. Hingga saat ini, ADO Den Haag menempati posisi keenam klasemen.

Pria kelahiran Den Haag, 24 Januari 1992 itu pindah ke ADO Den Haag pada musim ini setelah menghabiskan dua musim bersama Almere City.

Pindah ke ADO Den Haag, ketajaman Thomas Verheydt tetap terjaga. Sejauh ini, ia telah mencetak 25 gol dari 31 penampilan bersama ADO Den Haag.

Dengan tinggi badan mencapai 192 sentimeter, Verheydt dikenal sebagai striker yang jago dalam duel udara. Performa Thomas Verheydt bersama ADO Den Haag musim ini memang begitu impresif.

Selain menjaringkan 25 gol, pemain yang kini berusia 30 tahun itu juga mampu mencatatkan tujuh assists dari 31 penampilan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jebolan Feyenoord dan Miliki Statistik Unggul

Thomas Verheydt tercatat sebagai jebolan Akademi Feyenoord. Dia menjadi bagian dari klub tersebut selama tiga musim sebelum akhirnya masuk dalam skuad muda ADO Den Haag.

Feyenoord sendiri merupakan salah satu klub sepak bola di Belanda yang pernah punya prestasi mentereng di Eropa.

Opta Johan pada Oktober 2021 lalu pernah merilis data statistik yang menyebutkan bahwa Thomas Verheydt adalah pemain yang paling banyak memenangi duel udara di Eerste Divisie yakni 34 kali.

Thomas Verheydt menjalani musim yang menjanjikan bersama ADO Den Haag. Dia mampu membukukan total 25 gol dan 7 asisst dari 7 penampilannya di Eerste Divisie 2021/2022.

Catatan gol tersebut membuat Thomas Verheydt menjadi pencetak gol kedua terbanyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.