Sukses

Sekjen PDIP: Olahraga Membangun Jiwa Sportivitas dan Berjuang

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar acara sepeda santai dan night run pada hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar acara sepeda santai dan night run pada hari ini. Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, olahraga menjadi isu yang terus digelontorkan partainya sebagai supremasi bagi Indonesia.

"Giat ini melambangkan jiwa supremasi kita di dalam kepemimpinan Indonesia di dunia melalui olahraga. Karena olahraga ini kita juga membangun jiwa sportivitas dan jiwa untuk berjuang," kata Hasto di Plaza Timur GBK Jakarta, Minggu (27/3/2022).

Hasto melanjutkan, giat di Jakarta hari ini adalah awalan untuk melengkapi rangkaian di titik lokasi berikutnya, seperti Sulawesi Utara, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Aceh. Hasto berharap, kegiatan olahraga dapat menjadi hal yang selalu relevan dengan agenda apa pun.

"Olahraga untuk kelahiran PDIP yang ke-49 itu menggelorakan seluruh semangat dari the game of emerging forces yang masih relevan sampai saat ini," tandas Hasto Kristiyanto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rangkaian HUT ke-49, PDIP Gelar Banteng Ride dan Night Run di GBK

PDI Perjuangan (PDIP) menggelar sepeda santai dan night run pada hari ini dalam rangka hari ulang tahun ke-49. Menurut Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga, ide kegiatan ini adalah jembatan untuk membentuk badan dan jiwa yang sehat untuk bangsa.

"Tentu kami menjembatani ini karena apapun juga tidak ada bangsa yang sehat tanpa badan dan jiwa yang sehat Jadi dalam rangka itu kami mengadakan banteng ride dan night run," kata Eriko di Plaza Timur GBK Senayan, Jakarta, Minggu (27/3/2022).

Menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Eriko mengatakan, kegiatan pagi dan malam nanti adalah bagian penyeimbang fungsi partai politik yang tidak hanya soal pertahanan sipil (hansip) tapi juga kehadiran di masyarakat.

"Hidup tidak hanya bicara kekuatan hansip karena sebagai partai kita harus ada keseimbangan di tengah masyarakat," jelas dia.

 

3 dari 4 halaman

Digelar di Sejumlah Daerah

Pantauan di lokasi, acara mulai pukul 07.00 WIB dan dilepas oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Selain itu, rangkaian tenan UMKM seperti jajanan kecil makanan dan minuman juga berjejer di lokasi.

Acara di Jakarta hari ini adalah permulaan untuk titik acara serupa di kota-kota lainnya, seperti Manado, Medan, Jogja, Mandalika, Surabaya dengan sasaran peserta kelompok millenial.

Nantinya akan ada sejumlah hadiah yang akan disumbangkan untuk acara ini, seperti 1.000 sepeda untuk guru dan 2.000 pasang sepatu untuk murid-murid sekolah yang berada di daerah tertinggal.

4 dari 4 halaman

Kader PDIP Tidak Loyal dan Sentilan Megawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.