Sukses

Bukan Karena Begal, Remaja Tergeletak di Halte GBK Korban Tawuran

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan angkat bicara terkait dengan viralnya rekaman video yang memperlihatkan seorang remaja tergeletak di Halte Gelora Bung Karno, Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan angkat bicara terkait dengan viralnya rekaman video yang memperlihatkan seorang remaja tergeletak di Halte Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Menurut dia, remaja itu merupakan korban tawuran.

"Itu (korban) tawuran antarkelompok," kata Zulpan di Polres Metro Jakarta Utara, Senin (31/1/2022).

Pernyataan Zulpan sekaligus meralat informasi sebelumnya yang menyebut bahwa remaja tersebut merupakan korban begal yang kemudian mengalami kecelakaan di sekitar halte pintu masuk FX Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu dini hari 30 Januari 2022.

Zulpan mengatakan, kasus tawuran sedang diusut oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan. Mengingat, lokasi berada di wilayah Jakarta Selatan.

"Sekarang ditangani oleh Polres Metro Jakarta Selatan," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Remaja Tergeletak di Halte

Diberitakan sebelumnya, sebuah rekaman video memperlihatkan seorang remaja tergeletak di Halte Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Pada bagian kaki, banyak darah mengucur. Polisi dibantu warga mengevakuasi remaja itu menggunakan satu unit mobil ambulans.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Haris Kurniawan menerangkan, remaja berinisial NA (16) merupakan korban percobaan pencurian. Pihaknya telah memeriksa korban bersama dua rekannya yakni FA (16), dan MF (15).

Menurut keterangannya, mereka sedang berboncengan sepeda motor dari Jalan Sisingamangaraja menuju ke arah Patung Pemuda Membangun, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (30/1/2022) dini hari. Tiba-tiba, tiga orang pemotor mencoba menghampiri korban. Kejar-kejaran pun tak terhindarkan. Beruntung korban berhasil menyelamatkan diri dari kejaran kawanan begal.

"Mereka dikejar sama tiga sepeda motor di sana terus minggir masuk ke Jalan Sudirman. Kan (malam) Jalan Sudirman tutup. Dia (korban) menerobos masuk sementara yang rombongan pelaku tidak berani mengejar," kata dia saat dihubungi, Minggu (30/1/2022).

Haris mengatakan, ketika itu, ada dari pelaku mengayunkan senjata tajam ke arah pemotor yang berbocengan bertiga. Satu orang terkena luka bacok. "Ada satu yang terkena luka bacok," ucap dia.

Setelah berhasil lolos dari kejaran, Haris melanjutkan, sepeda motor yang ditumpangi tiga remaja itu pun menabrak trotoar tepat di Halte pintu masuk FX Sudirman, Jakarta Pusat. Akibat kejadian itu, dua orang korban mengalami luka-luka.

"Mungkin mereka oleng terus menabrak trotoar. Kita datang mengamankan dan membawa yang bersangkutan ke rumah sakit. Setelah kita periksa satu orang terkena luka bacok. Yang lain patah kaki, karena jatuh," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.