Sukses

Samudra Etho Gelar Aksi Simpatik Dukung Erick Thohir Nyapres 2024

Liputan6.com, Jakarta Ratusan santri yang tergabung dalam Relawan Santri Muda Nusantara untuk Erick Thohir (Samudra Etho) menggelar aksi simpatik sekaligus deklarasi dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Presiden melalui Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Dukungan ini diberikan oleh santri dari 38 kabupaten/kota Jawa Timur dengan kegiatan berbagi makan siang di Jember, Jawa Timur.

"Kami saat ini, dalam hari yang berkah, perwakilan dari 38 kabupaten/kota Jawa Timur melakukan aksi simpatik di Jumat Berkah dengan membagikan nasi box kepada para jemaah sebagai salah satu rangkaian acara deklarasi mendukung Pak Erick Thohir menjadi Presiden Indonesia selanjutnya melalui pemilu mendatang," kata Koordinator Samudra Etho Jatim, Abul Ala Almaududi di depan Masjid Jami’ Jember, Jumat (28/01/2022).

Deklarasi dukungan diselenggarakan setelah aksi simpatik dilakukan dan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Santri termotivasi memberikan dukungan karena melihat kepedulian dan keberhasilan Erick Thohir dalam memajukan Indonesia dan menyejahterakan masyarakat.

"Kami menyaksikan Bapak Erick Thohir telah bekerja menjalani tugas sebagai Menteri BUMN RI membantu pemerintahan Presiden Jokowi dengan memberikan seluruh jiwa raganya, mewakafkan diri untuk NKRI dan berhasil dengan terobosan-terobosan revolusioner, program-program inovatif yang berpihak kepada masyarakat," ungkapnya.

Abul menegaskan kontestasi demokrasi 2024 mendatang merupakan kesempatan bagi para santri untuk memberikan kontribusi nyata memajukan Indonesia dengan memilih pemimpin yang tepat dan berpihak pada rakyat. Menurutnya, Erick Thohir adalah pemimpin yang tepat, apalagi program-program yang telah diinisiasikan mantan Presiden Inter Milan tersebut untuk memajukan santri, masyarakat dan Indonesia.

"Ini adalah kesempatan emas bagi kita semua. Kesempatan untuk melakukan perubahan besar untuk Indonesia. Kami terbentuk dengan jaringan santri di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur menilai sudah saatnya bangsa ini dipimpin oleh figur yang punya visi besar untuk masa depan Indonesia maju, sejahtera, dan penuh keberkahan," tegas Abul.

Di antara program tersebut adalah Program Santri Magang dan Program 2000 Pertashop untuk meningkatkan kemandirian ekonomi pondok pesantren. Selain itu, Erick Thohir yang juga Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) meluncurkan program #MuslimLeaderpreneur untuk memberikan pendampingan terhadap sektor UMKM umat.

Abul juga mengatakan Erick Thohir dapat memajukan Indonesia lebih dari saat ini. Program tersebut mencakup bantuan permodalan, pendampingan dan pelatihan kewirausahaan. Mengingat Erick Thohir terus mendorong dan memfasilitasi generasi muda mahir menggunakan teknologi. Erick Thohir juga berhasil dalam mentransformasikan BUMN sehingga membawa keuntungan bagi negara dan masyarakat dengan peningkatan laba dari Rp 13 triliun menjadi Rp 61 triliun.

"Maka dari itu, kami dari kalangan santri seluruh Jatim melihat sudah saatnya Bapak Erick Thohir mengisi ruang pengabdian dengan amanat yang lebih besar dan skala yang lebih luas. Dengan menjadi Presiden periode 2024-2029 untuk mewujudkan Indonesia Emas yang Merdeka Berdaulat," imbuhnya.

 

2 dari 2 halaman

Tidak Ada yang Menunggangi

Bersamaan dengan itu, Abul juga mengatakan gerakan deklarasi dan aksi simpatik ini adalah murni keinginan dari para santri. Tidak ada pihak-pihak yang menunggangi Samudra Etho agar mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir untuk maju sebagai Capres.

"Kami Relawan Samudra Etho yang tergabung dari jaringan-jaringan santri Jawa timur dibentuk atas dasar gerakan hati dan inisiasi kami sendiri untuk menyuarakan Bapak Erick Thohir untuk menjadi Presiden 2024-2029," tegas Abul.

Erick Thohir disebut pemimpin yang dibutuhkan oleh Indonesia untuk lebih maju di masa mendatang. Tokoh Pemuda Jatim ini mengajak kepada seluruh santri seluruh Indonesia untuk ikut bergabung mendukung Erick Thohir menjadi Presiden Indonesia meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Pilihan kita sudah sangat tepat memberikan dukungan besar kepada Bapak Erick Thohir untuk maju sebagai Presiden periode 2024-2029. Visi besar ini tentu butuh sokongan dari seluruh masyarakat Indonesia, termasuk dalam hal ini santri muda. Saat ini Indonesia membutuhkan pemimpin yang visioner, pemimpin yang tegas, pemimpin jujur berintegritas, pemimpin merakyat sebagai penentu arah kemajuan Indonesia," tandasnya.