Sukses

Kekompakan Puan dan Ganjar saat PDIP Luncurkan Kampung Bebas Stunting

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meluncurkan Program Percepatan Pelaksanaan Kampung Keluarga Berkualitas Gotong Royong Bebas Stunting. Peluncuran program ditandai dengan pembagian paket bibit ikan secara simbolis kepada para pembudidaya oleh kader PDIP yang menjabat sebagai kepala daerah.

“Pada hari ini Kamis, 27 Januari 2022, mencanangkan Kampung Keluarga Berkualitas Gotong Royong Bebas Stunting untuk Kesejahteraan Rakyat,” kata Megawati yang diwakili oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat melalui keterangan tertulis diterima, Kamis (27/1/2022).

Puan lalu mempersilakan para kepala daerah membagikan paket bibit ikan tersebut sebagai tanda dimulainya peluncuran program. Puan pun memanggil mereka satu per satu melalui siaran daring, mulai dari Gubernur Maluku Murad Ismail, Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah, hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Silahkan Pak Gubernur Jawa Tengah,” kata Puan sambil tersenyum kepada Ganjar.

“Terima Kasih Ibu Puan,” jawab Ganjar dan melaksanakan instruksi pemberian bantuan itu.

Puan menyatakan, stunting adalah salah satu tantangan besar dalam meningkatkan kualitas kesehatan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia. Dia meyakini, kesehatan menjadi kunci agar anak-anak Indonesia bisa menjadi hebat.

“Ketika SDM Indonesia sehat maka mereka bisa belajar, bisa bekerja, bisa berusaha. Ketika SDM kita sehat, maka kita dapat mewujudkan Generasi Emas Indonesia Tahun 2045 mewujudkan era baru kejayaan Indonesia,” kata Puan.

2 dari 2 halaman

Wujudkan Indonesia Bebas Stunting

Melalui program ini, PDIP ingin memastikan gizi sehat dan terjangkau bisa tercukupi untuk seluruh rakyat Indonesia. Puan mengapresiasi program ini sebagai salah satu wujud dari gotong royong nyata untuk membebaskan Indonesia dari stunting.

“Kita menyatukan langkah para pihak untuk melakukan percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia dengan hidup yang lebih berkualitas,” urai Puan.

Sebagai informasi, program ini dijalankan secara serempak di berbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota oleh kader-kader PDIP. Hal ini dilakukan agar dampaknya bisa dirasakan secara nasional.