Sukses

Curhat Pedagang Pasar di Sumsel Kehabisan Modal Usaha ke Presiden Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyerahkan bantuan tunai bagi para pedagang di Pasar Baru Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (24/1/2022).

Bantuan sebesar Rp1,2 juta per orang tersebut diberikan untuk menambah modal para pedagang yang terdampak pandemi Covid-19.

Salah satu pedagang yang menerima bantuan bernama Santi, mengaku sangat terbantu dengan adanya suntikan modal tersebut. Menurut dia, kondisi pandemi Covid-19 telah menyulitkan dirinya dan teman-teman pedagang lainnya.

"Ini digunakan buat modal lagi sebab di tengah pandemi Covid ini modal kami sudah tidak ada. Untung ada Pak Jokowi," ujar Santi dikutip dari siaran pers Sekretatiat Presiden.

Saat menghampiri Santi, Jokowi sempat menanyakan harga-harga sembako di Pasar Baru Tanjung Enim. Tak hanya itu, Jokowi juga menyempatkan membeli cabai sebanyak dua kilogram.

"Beli cabai dua kilo, aku dikasih uang Rp200 ribu sama santunan uang Rp1,2 juta. Aku terima kasih sama Pak Jokowi," katanya.

 

 

2 dari 2 halaman

Pedagang Lainnya

Sementara itu, pedagang tempe beranam Fitri yang juga mendapatkan bantuan, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Nantinya, uang tersebut akan dipakai sebagai tambahan modal usaha.

"Buat Bapak Joko Widodo terima kasih sudah langsung datang ke sini untuk membantu masyarakat untuk menambah modalnya," ucap dia.

Terima kasih Bapak sudah turun langsung ke sini. Tidak ada yang bisa kami ucapkan selain terima kasih," sambung Fitri.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • Pandemi COVID-19 adalah peristiwa menyebarnya Penyakit koronavirus 2019 di seluruh dunia
    Pandemi COVID-19