Sukses

DPD Golkar DKI Jakarta Tegaskan Solid Kampanyekan Airlangga untuk Capres 2024

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar memastikan, pihaknya tetap solid untuk mendukung Ketum Airlangga Hartarto untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Ini sejalan dengan hasil Musyawarah Nasional (Munas) Golkar 2020 lalu.

"DPD Partai Golkar DKI Jakarta sudah memutuskan bahwa Pak Airlangga adalah Capres dari Partai Golkar di Munas Golkar 2020. Sampai sekarang tidak ada perubahan," katanya saat dihubungi, Minggu (23/1/2022).

Dia mengungkapkan, sejumlah upaya telah dilakukan untuk mendukung rencana tersebut. Mulai dari pemasangan alat peraga, videotron, reklame dan kalender.

Zaki menambahkan, penguatan di internal DPD Golkar DKI juga terus digalakan, mulai dari tingkat provinsi hingga kelurahan.

"Artinya seluruh infrastruktur atau mesin partai, sudah mulai digerakkan untuk mengkampanyekan Pak Airlangga sebagai capres Partai Golkar 2024," tutupnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa menyebut pihaknya bakal segera memulai persiapan Pilpres 2024. Dia menyebut infrastruktur partai hingga ke tingkat desa akan mulai digerakkan.

"Persiapan Pilpres akan dimulai dengan infrastruktur partai yang ada. Kita memiliki infrastruktur sampai ke desa, kelurahan, dan kita berharap bahwa infrastruktur itu bisa bergerak," kata Erwin Aksa dalam keterangannya, Rabu (19/1/2022).

Erwin menyebut partai Golkar juga akan tetap mendorong kencang pencapresan Ketum Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Seluruh kalangan muda, kata dia, akan dirangkul untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

"Kemudian kita juga berharap nanti akan datang dari elemen masyarakat, pemuda, dan lainnya. Tujuan dari Partai Golkar adalah menyejahterakan masyarakat, membangun ekonomi yang adil dan berkesinambungan," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Peran Penting AMPG

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis ini juga menekankan peran penting AMPG. Menurutnya, AMPG merupakan ujung tombak partai untuk menggaet para milenial yang bakal menjadi pemilih terbesar di Pemilu 2024.

"AMPG ini adalah pemuda Partai Golkar, yang merupakan ujung tombak dari Partai Golkar. Dimana kita tahu nanti para pemuda milenial akan menjadi pemilih terbesar pada pemilu 2024. Otomatis Pilpres juga dilaksanakan di 2024, maka kami dari DPP berharap banyak agar AMPG bukan hanya di kota Aceh, tapi juga di seluruh Indonesia bisa bergerak mulai sekarang untuk menghidupkan partai, mau mendukung relawan dan membangun jaringan," tegasnya.