Sukses

12 Ribu Lebih Warga Tangerang Sudah Dapat Vaksin Booster Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Sepekan lebih vaksinasi booster Covid-19 digalakkan. Pemkot Tangerang mengklaim sudah ada 12.328 warganya yang mendapat vaksin booster, baik itu usia lansia, pelayan publik ataupun masyarakat umum.

Angka tersebut terdiri dari 6.742 lansia, 669 masyarakat rentan dan perluasan sasaran mulai Senin 17 Januari 2022 lalu yaitu kategori tenaga publik yang kini sudah 4.917 jiwa.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Dini Anggraeni mengungkapkan, vaksinasi dilakukan tanpa henti di gerai vaksinasi Covid-19 di 38 puskesmas, 104 kelurahan, pusat keramaian, hingga di Puspem Kota Tangerang untuk kategori petugas pelayanan publik.

"Untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi, sejumlah puskesmas juga telah menurunkan tim vaksinasi door to door ke satu dua wilayah yang cukup banyak lansianya. Sehingga mempercepat, memudahkan dan menambah rasa nyaman para orangtua kita mengikuti vaksinasi dosis tiga ini," ungkap Dini, Kamis (20/1/2022).

 

2 dari 2 halaman

Proyeksi

Dini juga menjelaskan, perluasan vaksinasi booster tak akan menutup kemungkinan akan terus ditingkatkan, demi percepatan. Namun, semua disesuaikan dengan ketersediaan dosis vaksin dari Kemenkes, logistik dan tenaga kesehatannya.

"Semoga bisa segera diperluas, semakin banyak yang divaksin, semakin baik. Terlebih, saat ini terjadi penambahan kasus Covid," katanya.