Sukses

Erick Thohir Dinilai Banyak Membawa Perubahan Baik di BUMN

Erick Thohir sebagai menteri BUMN dinilai semakin memabawa perubahan baik untuk perusahaan plat merah itu.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Erick Thohir sebagai menteri BUMN dinilai semakin memabawa perubahan baik untuk perusahaan plat merah itu.

Misalnya, terkait UMKM, disebut kini BUMN terlihat sebagai kolaborator atau mitra bagi rakyat.

"Erick membuka peluang seluasnya bagi UMKM Indonesia sebagai mitra pengadaan barang dan jasa melalui program PaDI (Pasar Digital) UMKM. Sehingga usaha rakyat dapat bermitra dengan BUMN dan maju bersama," kata Ketua Umum Barisan Erick Thohir (BARET) Bagus Machdiantoro dalam keterangan diterima, Kamis (20/1/2022).

Selain itu, Erick Thohir dinilai senantiasa membantu rakyat dengan menghadirkan minyak goreng murah bersama PT Perkebunan Nusantara III (Persero).

"Selain fokus membantu UMKM, Erick membantu Pendidikan serta Lingkungan. Bahkan tekad membangun negeri dengan AKHLAK diperkuat Erick melalui pesantren-pesantren sebagai pesantren adalah mercusuar peradaban," jelas Bagus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berantas Korupsi

Dalam hal pemberantasan korupsi, Bagus melihat pria karib disapa ET itu mewujudkannya dengan cara "Bersih-bersih BUMN".

Terbaru, ET baru saja melaporkan secara langsung dugaan kasus korupsi di Garuda Indonesia beserta buktinya kepada Kejaksaan Agung.

"Ketegasan Erick Thohir dalam memerangi korupsi sudah dibuktikan sejak awal dan masih terus sampai sekarang," kata dia

Berangkat dari pembuktian tersebut, Bagus bersama 30 ribu relawan BARET di 19 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat akan mendukung langkah ET untuk maju sebagai penerus Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Erick Thohir sosok yang dapat meneruskan langkah perjuangan dan pembangunan Presiden Joko Widodo. Akan sangat disayangkan apabila pembangunan yang sudah baik ini tidak dilanjutkan oleh pemimpin yang tepat," jelas Bagus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.