Sukses

VIDEO: Harmonisasi 'Dialog' Gitar Balawan dan Biola Didiet

Konser Musik Jazz yang mempertemukan Gitaris Balawan dan Violis Didiet di Teater Salihara.

Bayangkan apa jadinya bila dua musisi Jazz muda Indonesia hebat berkolaborasi? Tentu akan terjadi harmonisasi simfoni musik yang hebat dan indah. Itulah yang dipersembahkan jawara gitar Jazz Balawan saat berduet dengan Violis berbakat, Didiet.

Dalam konser Jazz di Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (12/1/2013) malam tadi bertajuk “Minimum for Maximum, Music From Guitar and Violin”. Konser ini mempertemukan Gitaris Balawan dan Violis Sigit Arditya Kurniawan atau yang lebih dikenal dengan nama Didiet.

Sebagai pembuka, mereka pun mempersembahkan lagu “What’s Left In Ball”.

Dialog gitar yang dimainkan Balawan dengan teknik finger tapping dipadu gesekan biola Didiet pun terus berlanjut ke lagu-lagu berikutnya. Penampilan keduanya pun semakin memukau para penonton yang hadir.

I Wayan Balawan adalah gitaris, vokalis, dan penulis lagu ini berjuluk The Magic Finger. Balawan tercatat sebagai salah satu gitaris tercepat di Asia. Sedangkan Didiet adalah violis muda berbakat yang tampil di sejumlah pentas sejak kelas 1 SD. (Osc/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini