Sukses

Saat Erick Thohir Hibur Warga Surabaya Bersama Comedy Sunday

Erick Thohir tampil begitu lepas bisa tertawa bersama arek-arek Suroboyo.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN, Erick Thohir berhasil menghibur warga Kota Surabaya ketika menjadi bintang tamu dalam acara Temu Tawa Comedy Sunday. Erick Thohir tampil begitu lepas bisa tertawa bersama arek-arek Suroboyo.

"Heran masa depan masih suram kok bisa ketawa," kelakar Erick Thohir disambut tawa para pemuda Surabaya.

Orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut kemudian melanjutkan dengan menjelaskan pemerintahan Presiden Jokowi tengah melakukan pembenahan agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang mudah dan cepat melalui digitalisasi. Keinginan itu langsung diinstruksikan oleh Presiden Jokowi kepada seluruh menteri di pemerintahan.

"Pak Presiden Jokowi terus mendorong kami para menteri yang merupakan pembantu presiden untuk melakukan trobosan-trobosan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutur Erick dalam keterangan yang diterima, Minggu (16/1/2022).

Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menambahkan, untuk menuju pelayanan mudah dan cepat melalui digital harus melalui proses transisi. Saat ini adalah waktu transisi Indonesia menuju era digital dengan melakukan investasi akselerasi pembangunan infrastruktur digital agar masyarakat dipedesaan juga merasakan fasilitas seperti wifi.

"Jika 10 tahun lalu listrik masuk desa sekarang wifi masuk desa," kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggarkan Dana APBN untuk Desa

Sebagaimana diketahui, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Keuangan menganggarkan dana APBN sebesar Rp 75 triliun untuk percepatan pembangunan infrastruktur desa.

"Pemerintah saat ini melakukan investasi besar-besaran untuk mempercepat pembangunan infrastruktur digital," tutur Erick.

Mantan Presiden Inter Milan ini mengatakan bersamaan dengan itu pemerintah membutuhkan generasi yang mahir dalam memanfaatkan teknologi. Seperti halnya di BUMN, Erick meningkatkan jumlah pemimpin muda bertalenta dari 5 menjadi 10 persen di tahun 2023.

"Kerena itu kita juga membutuhkan generasi muda di pemerintahan, seperti di BUMN kami rekrut Fajrin CEO Bukalapak yang kini menjadi direktur Telkom, begitu juga dengan Soleh Ayubi dari United Health Group yang menjadi Direktur Transformasi Digital Bio Farma. Semua ini dilakukan agar percepatan transformasi digital di Indonesia terwujud dan memudahkan masyarakat kita," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.