Sukses

Partai Golkar Tegaskan Solid di Bawah Pimpinan Airlangga Hartarto

Wasekjen DPP Partai Golkar Samsul Hidayat memastikan, konsolidasi Partai Golkar di bawah perintah Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berjalan sangat baik.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar Samsul Hidayat memastikan, konsolidasi Partai Golkar di bawah perintah Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berjalan sangat baik.

Dia meyakini, pandangan Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) yang mengkritik Partai Golkar secara subyektif adalah upaya menunggangi politik praktis.

"Ketum Airlangga dalam keterbatasan waktu selalu menyempatkan hadir hampir ke semua Provinsi dan Kota/Kabupaten untuk bertatap muka dan konsolidasi, menyemangati kader-kader di daerah," ujar Samsul dalam keterangan tertulis diterima, Sabtu (15/1/2022).

Samsul memberi bukti, perintah Airlangga untuk soliditas partai terlihat dengan adanya kerja Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU), membentuk Badan Saksi Nasional (BSN), juga menggerakkan Ormas sayap Golkar seperti AMPG/KPPG untuk menjangkau lapisan daerah sebagai penguatan pemenangan Partai Golkar pada Pemilu/Pilpres 2024.

"Jadi kalau ada yang bilang konsolidasi Golkar sepi, justru personal yang ngomong itu lagi tidur," terang Samsul.

Samsul menyatakan, kader-kader Partai Golkar patut berbangga saat Presiden Joko Widodo memberikan kepercayaan kepada Airlangga untuk mengemban amanah sebagai Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN). Sebab, Airlangga terus menjalankan tugas tersebut dengan baik.

"Selama mengemban amanah tersebut, Airlangga mumpuni mengendalikan laju pemulihan ekonomi saat Covid-19 dan bahkan menjadikan Indonesia keluar dari resesi ekonomi," ucap Samsul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tegaskan Semua Tetap Solid

Karenanya Samsul mewanti, bila ada pihak mengatasnamakan kader Partai Golkar, menyampaikan kritik tanpa mekanisme partai dan malah dipublikasi melalui media, justru personal atau kelompok itu patut diduga menjadi tunggangan dari pihak yang ingin merusak soliditas partai.

"Konsolidasi Partai Golkar berjalan sesuai amanat Munas dan Rapimnas Partai Golkar. Mulai dari melaksanakan Musda DPD Partai Golkar Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan hingga tingkat Kelurahan/Desa dan Kelompok Kader RW/RT, semua struktural Partai Golkar di semua tingkatan berjalan baik dan sangat solid," pungkas Ketua Bidang Polhukam PPK Ormas Kosgoro 1957 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.