Sukses

Ketua KPK Minta Pegawai Berikan Karya Besar di 2022

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta seluruh pegawai lembaga antirasuah meningkatkan kinerja pada 2022 ini.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta seluruh pegawai lembaga antirasuah meningkatkan kinerja pada 2022 ini. Dia berharap seluruh punggawa KPK bisa memberikan karya terbaik untuk bangsa dan negara.

"Saya mengajak kita semua segenap insan KPK, mari kita memberikan karya-karya besar untuk bangsa," ujar Firli dalam acara Penandatangan Perjanjian Kinerja 2022 Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama yang ditayangkan akun YouTube KPK, Senin (10/1/2022).

Dia menyebut, peningkatan kinerja pegawai KPK merupakan salah satu harapan Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Menurut dia, Jokowi mengharapkan demikian saat berpidato di perayaan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia).

"Ini sudah disampaikan Presiden terkait dengan orkestrasi pemberantasan korupsi. Tentu orkestrasi pemberantasan korupsi perlu mendapat dukungan dari rekan-rekan semua," kata Firli.

Dia menuturkan, kinerja terbaik dari para pegawai KPK diyakini bisa membuat Indonesia bersih dari tindak pidana korupsi. Jika Indonesia bersih, maka cita-cita bangsa semakin cepat terwujud.

"Kita berharap atas pengabdian kita semua Indonesia agar terbebas dari korupsi dan bebas korupsi negeri ini akan mendukung mewujudkan tujuan dan cita-cita nasional kita," kata Firli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspada Covid-19

Selain itu, Firli meminta seluruh jajarannya tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Firli meminta pegawai KPK mewaspadai varian Omicron yang saat ini sudah mulai menyebar di Indonesia.

"Kami menyadari bahwa kondisi pandemi Covid-19 belum mereda, hari ini sudah mulai tercatat meningkat khususnya varian baru Omicron," kata Firli.

Firli berharap kejadian-kejadian lalu tak kembali berulang saat ratusan pegawai terkonfirmasi positif Covid-19. Firli meminta para pegawai tetap menjaga kesehatan.

"Kita dituntut untuk meningkatkan kewaspadaan dan juga harus memelihara diri untuk kebugaran dan kesehatan kita bersama," ujar Firli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK