Sukses

Nasdem Prediksi Pengisian Posisi Wamen Dilakukan Bersamaan dengan Reshuffle

Politikus NasDem itu menyebut penunjukan wamen secara bersamaan tentu memiliki tujuan. Namun, ia memastikan tujuan wamen bukan semata untuk pembagian jatah kepentingan politik.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memutuskan menambah kursi wakil menteri. Wakil Ketua Komisi II DPR Saan Mustopa memprediksi Presiden Joko Widodo akan mengisi kursi wakil menteri yang masih kosong bersamaan dengan reshuffle kabinet.

"Mungkin Pak Jokowi ingin itu semua diisi nanti, bersamaan dengan reshuffle dilakukan," ujar Saan pada wartawan, Kamis (6/1/2021).

Politikus NasDem itu menyebut penunjukan wamen secara bersamaan tentu memiliki tujuan. Namun, ia memastikan tujuan wamen bukan semata untuk pembagian jatah kepentingan politik.

"Supaya tidak parsial mungkin dibarengkan. Tapi sekali lagi itu bukan semata mata akomodasi politik," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Wakil Menteri Dibutuhkan

Saan mengkalim, saat ini posisi wakil menteri memang dibutuhkan dalam rangka mempercepat kerja Kementerian. Apalagi, kata dia, untuk Kemendagri akan ada agenda besar yakni Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

"Banyak kementerian ke depan beban kerjanya akan semakin berat dan itu membutuhkan sumber daya memadai, seperti Kemendagri akan menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024," pungkas Saan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Perombakan kabinet adalah suatu peristiwa di mana kepala pemerintahan memutar atau mengganti komposisi menteri dalam kabinetnya.

    Reshuffle

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Nasdem