Sukses

Strategi Jokowi Bantu Penanganan Pandemi Covid-19 Daerah Dinilai Jitu

Menurut Dokter Komang keputusan Jokowi membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 hingga tinggat desa merupakan langkah yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dr I Komang Adi Sujendra mengungkapkan kejelian Jokowi mengeluarkan berbagai strategi kebijakan terbukti mampu mengatasi pandemi. Hingga membuat kasus positif Covid-19 di Indonesia saat ini semakin menyusut.

Menurut Dokter Komang keputusan Jokowi membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 hingga tinggat desa merupakan langkah yang tepat. Lantaran sangat membantu menekan angka penyebaran Covid-19 di masyarakat

“Strategi sudah diambil oleh pemerintah pusat yang sudah berjalan sedemikian rupa seperti pembentukan satgas covid mulai dari nasional hingga kecamatan,” ujar Dokter Komang di Palu, Sulteng, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/1/2022).

Karena itu, dia menambahkan berkat kerja cepat Jokowi menangani pandemi sekarang kesehatan masyarakat bisa lebih terjaga. Terlebih Jokowi melalui kebijakannya berhasil membuat kolaborasi pusat dan daerah semakin terjalin kuat.

“Alhamdulillah kalau saya melihat hasil nyata daripada upaya-upaya yang dilakukan pemerintah. Kolaborasi antara pusat dan daerah juga provinsi, kabupaten dan kota sampai ke tingkat desa atau kelurahan mampu memberikan hasil yang sangat positif,” kata Dokter Komang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Didukung

Oleh sebab itu ia menilai kinerja positif dari Pemerintah Pusat dan Daerah harus terus didukung. Masyarakat sangat bisa ikut membantu pemerintah seperti mematuhi setiap kebijakan penanganan Covid-19 yang bisa membuat kondisi semakin kondusif.

Salah satunya, lanjut dia, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi. Sehingga akan semakin memperkecil potensi lahirnya gelombang serangan Covid-19.

“Tentu kalau kita melihat hasil yang sudah kita rasakan dan kita lihat, saya menilai baik pemerintah pusat yang kolaborasi dengan pemerintah-pemerintah daerah sudah berhasil mengatasi pandemi. Kita gencar lagi, jangan sampai ada gelombang tiga setelah libur nataru ini,” ucap Dokter Komang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Pandemi COVID-19 adalah peristiwa menyebarnya Penyakit koronavirus 2019 di seluruh dunia

    Pandemi COVID-19

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19