Sukses

Top 3 News: Said Aqil Siradj Lepaskan Jabatan Ketum PBNU

Said Aqil Siradj yang akhirnya melepas jabatannya sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Ketum PBNU).

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait KH Said Aqil Siradj yang akhirnya melepas jabatannya sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Ketum PBNU).

Said Aqil kini posisinya digantikan KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya yang terpilih menjadi Ketum PBNU dalam Muktamar ke-24 NU.

Meski sudah tak lagi menjadi Ketum PBNU, Said Aqil pun menyatakan bakal terus menyebarkan agama Islam. Dia menilai, pilihan peserta Muktamar yang jatuh kepada Yahya sebagai Ketum PBNU merupakan hal yang tepat.

Kemudian, terpilihnya KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menjadi Ketum PBNU ini setelah meraih suara voting 337 suara.

Gus Yahya unggul dari calon lainnya yakni KH Said Aqil Siradj yang mengantongi 210 suara. Sementara, ada satu suara abstain.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah ucapan Selamat Natal yang disampaikan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.

Dirinya berharap momen suka cita yang dirayakan segenap umat Kristiani ini bisa terus menjadi ajang untuk menebarkan cinta kasih dan perdamaian.

Wapres Ma'ruf juga menyampaikan selamat merayakan Tahun Baru 2022 kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Untuk lebih jelasnya, berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 24 Desember 2021:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lepas Jabatan Ketum PBNU, Said Aqil Bakal Tebarkan Islam Moderat dan Toleran

Said Aqil Siradj melepas jabatannya sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Ketum PBNU). Setelah memimpin NU selama dua periode, kini dalam Muktamar ke-34 NU mengukuhkan Yahya Cholil Staquf meneruskan kepemimpinan Said.

Meski sudah tak lagi menjadi Ketum PBNU, Said menyatakan bakal terus menyebarkan agama Islam.

"Saya walaupun tidak jadi di pengurus misalkan, akan tetap mendakwahkan Islam. Tetap akan menyebarkan Islam wasathiyah, Islam yang moderat dan toleran, jadi pengurus ataupun tidak pengurus, itu merupakan prinsip saya," ujar Said dalam jumpa pers, Jumat 24 Desember 2021.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Yahya Cholil Staquf Terpilih Jadi Ketua Umum PBNU 2021-2026

KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Ketum PBNU) periode 2021-2026. 

Pemilihan Ketum atau Ketua Tanfidziyah PBNU ini dilakukan secara voting dalam rangkaian Muktamar ke-34 NU yang digelar di Lampung, Jumat 24 Desember 2021.

Seperti disiarkan langsung TVNU lewat kanal Youtube TVNU Televisi Nahdlatul Ulama, Gus Yahya terpilih menjadi Ketum PBNU setelah mengantongi 337 suara. Dia unggul dari calon lainnya yakni KH Said Aqil Siroj yang mengantongi 210 suara. Sementara, ada satu suara abstain.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru, Wapres Minta Masyarakat Tebar Cinta Kasih dan Perdamaian

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memberikan ucapan selamat merayakan Natal kepada segenap umat Kristiani Indonesia. Wapres berharap momen yang penuh suka cita ini terus menjadi ajang untuk menebarkan cinta kasih dan perdamaian.

"Marilah terus jaga kerukunan, kita tingkatkan kepedulian, kita sebarkan cinta kasih dan pesan-pesan perdamaian," ucap Wapres dalam tayangan video, Jumat 24 Desember 2021.

Wapres juga menyampaikan selamat merayakan Tahun Baru 2022 kepada seluruh masyarakat Indonesia.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.