Sukses

PKB soal Pertemuan Gerindra: Kemesraan Sudah dari Dulu

Ahmad Muzani bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di sela-sela Muktamar NU di Lampung, Kamis (23/12/2021).

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di sela-sela Muktamar NU di Lampung, Kamis (23/12/2021).

Muhaimin mengatakan, PKB dan Gerindra memiliki kepentingan yang sama untuk mensukseskan penyelenggaraan Muktamar.

"Pak Muzani sebagai nahdliyin juga, tentu kita saling bahu membahu menyukseskan muktamar. Dan, tentu sebagai bagian dari partai politik yang penting di Tanah Air, kita terus bersinergi di DPR dan pemerintahan guna suksesnya pemerintahan periode ini sampai 2024," kata dia.

Disinggung mengenai kemesraan yang terjalin dengan Gerindra,Muhaimin mengatakan bahwa hubungan baik PKB dengan Gerindra sudah terjalin sejak dulu.

Terkait dengan koalisi pun Muhaimin tak menampik ada peluang untuk itu.

"Kemesraan sudah dari dulu dan moga-moga kemesraan itu abadi. (Peluang koalisi 2024) tipis-tipis lah," kata Wakil Ketua DPR RI itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Gerindra

Sebelumnya, Muzani mengatakan pertemuan dengan PKB sebagai bentuk sebuah tradisi dan menghadirkan suasana yang damai di tengah Muktamar NU.

"Saya hari ini ketemu Ketua Umum PKB, seperti saudara-saudara tahu saya ini anggota DPR dari dapil Lampung 1. Dan Lampung sekarang sedang menjadi tuan rumah muktamar. Karena itu kami merasa ikut berbahagia mendapat kehormatan atas dipercaya Lampung sebagai tuan rumah muktamar," kata Muzani dalam keterangannya.

"Lebih dari itu di muktamar ini kami kerawuhan (kedatangan) Ketua Umum PKB, Pak Muhaimin Iskandar. Sehingga sebagai sesama pimpinan partai politik saya merasa perlu untuk mengayubagyo (berbahagia) dan merasa perlu untuk menemui beliau untuk menyampaikan rasa terima kasih," sambungnya.

Meski demikian, dia tak mendampik bahwa pertemuan tersebut sempat menyinggung soal Pilpres 2024. Pasalnya, baik Gerindra maupun PKB memiliki orientasi untuk kemajuan rakyat bangsa dan umat.

"Ya tadi dikit-dikit kita sudah mulai bicara tentang, Pak Muhaimin bertanya kepada kami tentang apakah Pak Prabowo maju (Pilpres 2024), kami jawab Pak Prabowo Insyaallah maju. Kami juga bertanya kepada Pak Muhaimin apakah bapak maju 2024? Pak Muhaimin juga mengatakan, ya Insyaallah juga," ungkap Muzani.

Meski demikian, Muzani tidak bisa memastikan kepastian koalisi Gerindra dengan PKB. Dia mengatakan, itu semua bergantung pada proses politik ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.