Sukses

Pengamanan Nataru di Kota Bekasi, 1.510 Personel Gabungan Diterjunkan

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 1.510 personel gabungan akan diterjunkan untuk pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Para personel akan disebar di sejumlah titik yang melakukan kegiatan keagamaan dan rawan keramaian.

"Polri ada 840 personel, ditambah instansi samping TNI Subdenpom, DLLAJR 460 personel, ormas atau podmas 210. Jadi seluruhnya 1.510 personel yang akan dilibatkan," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Jumat (17/12/2021).

Selain itu, pihaknya juga akan menyediakan posko pelayanan swab tes bagi pengendara yang hendak melakukan perjalanan selama Nataru.

"Untuk pemeriksaan kita hanya terkait masalah PCR dan swab, tidak ada vaksin," ujar Erna.

Pos pelayanan swab tes, kata dia, disediakan di dua titik, yakni Stasiun Bekasi dan Mega Mall Bekasi, depan gerbang Tol Bekasi Barat. Warga yang hendak melakukan perjalanan, dapat singgah di pos tersebut untuk menjalani diswab.

"Jadi untuk pos pelayanan ada dua, di stasiun sama Mega Mall Tol Barat," ungkap Erna.

 

2 dari 2 halaman

8 Pos Pengamanan

Kepolisian juga akan mendirikan delapan pos pengamanan (pospam) untuk mengantisipasi warga yang keluar masuk Kota Bekasi.

Pengawasan ini akan diperkuat dengan operasi Lilin Jaya yang digelar jajaran Polres Metro Bekasi Kota.

"Ada satu di Pospam Harapan Indah, Polsek Bekasi Kota Pospamnya ada di Kota Bintang Kalimalang, Polsek Pondokgede di JORR Jati Warna, Polsek Jatiasih Pospam di Komsen," kata Erna.

"Sedangkan Polsek Jatisampurna di Mall Ciputra, Polsek Bekasi Timur ada di pospam Ramayana, Polsek Selatan itu di Grand Galaxy Park, dan Bantargebang di Jamrud," tandasnya.