Sukses

Viral Lagi di Medsos, Ini Perkembangan Kasus Kecelakaan Toyota Fortuner Pelat Polri

Liputan6.com, Jakarta Kasus kecelakaan Toyota Fortuner dengan pelat nomor dinas Polri kembali viral dan jadi perbincangan di media sosial.

Polda Metro Jaya pun menjelaskan perihal peristiwa yang terjadi di Jalan Tentara Pelajar, Grogol Utara, Jakarta Selatan pada 20 Agustus 2021.

Adapun dalam kasus kecelakaan ini, seorang berinisial AS ditetapkan menjadi tersangka.

"Kasusnya ini masih dalam penyidikan. Kemarin memang sempat P19, tapi penyidik sudah berusaha melengkapi sesuai dengan petunjuk-petunjuk dari JPU," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, di Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Dia menuturkan, penyidik dalam hal ini kembali mengadakan gelar perkara. Kasubdit bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono memimpin langsung.

"Nah mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita bisa melengkapi keterangan tambahan yang dibutuhkan oleh JPU Sehingga kemudian perkara ini bisa cepat P21," jelas Sambodo.

 

2 dari 2 halaman

Korban Meragukannya

Diberitakan sebelumnya, Korban kecelakaan, MF (18) meragukan penyelidikan yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya. MF menyebut, orang yang ditetapkan sebagai tersangka bukanlah pengemudi yang sebenarnya.

"Jadi orang yang ditetapkan sebagai tersangka sekarang ini bukan orang yang saya lihat di mobil pada saat kejadian," kata MF kepada wartawan, Jumat (17/12/2021).

MF menjelaskan, beberapa kali melihat wajah pengemudi Toyota Fortuner. Baik itu ketika berada di dalam mobil maupun di luar mobil.

MF mengatakan, pemilik mobil Toyota Fortuner sempat berhenti di Senayan tepatnya di Kenduri Coffee.

Adapun, menurut pengelihatan MF, ciri-ciri pengemudi yang sesungguhnya berkulit putih dan bersih. Postur tubuhnya pun tinggi.

"Kulitnya tidak sawo matang jadi lebih putih tapi tersangka sekarng kulitnya sawo matang dan tersangka sekarang orangnya pendek beda dengan di dalam mobil waktu itu," ucap MF.