Sukses

Cuaca Besok Kamis 16 Desember 2021, Jabodetabek di Pagi Hari Cerah Berawan, Siang Hujan Angin

Cuaca cerah di Ibu Kota diprediksi tak akan berlangsung lama. Hujan ringan turun merata pada siang hari, bahkan sejumlah titik disertai petir dan angin kencang.

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingformasikan, cuaca cerah berawan terjadi di seluruh wilayah Jakarta, pada Rabu pagi, 16 Desember 2021.

Begitu pun dengan keempat kota penyangga Jakarta. Bekasi, Tangerang, Depok, dan wilayah Bogor dilaporkan BMKG bakal cerah berawan.

Namun, langit cerah di Ibu Kota diprediksi tak akan berlangsung lama. Hujan ringan turun merata pada siang hari, bahkan sejumlah titik disertai petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakbar, Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari," ungkap BMKG di peringatan dini cuaca, Rabu.

Begitu pun dengan kota penyangga Jakarta, hujan yang turun berpotensi disertai petir dan angin kencang yang berlansung pada sore hingga malam.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara hingga sore hingga malam hari di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan dan Kab Indramayu," jelas BMKG. 

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota  Pagi   Siang  Malam 
 Jakarta Barat   Cerah Berawan  Hujan Ringan   Cerah Berawan
 Jakarta Pusat   Cerah Berawan  Hujan Ringan   Cerah Berawan
 Jakarta Selatan   Cerah Berawan  Hujan Ringan   Cerah Berawan
 Jakarta Timur   Cerah Berawan  Hujan Ringan   Cerah Berawan
 Jakarta Utara   Cerah Berawan  Hujan Ringan   Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu   Cerah Berawan  Hujan Ringan   Cerah Berawan
 Bekasi Cerah Berawan Hujan Ringan Berawan
 Depok  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Bogor  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Tangerang  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Berawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.