Sukses

200 Guru PLPG Tuntut Lulus Sertifikasi 2012

Sekitar 200 guru dari Forum Pendidikan dan Latihan Profesional Guru (PLPG) se-Jawa Barat, melakukan demonstrasi di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (26/12/2012). Mereka menuntut pemerintah agar lulus dalam sertifikasi guru 2012 yang diadakan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

"Intinya di sini kita meminta diluluskan sertifikasi, dan kami tidak mau lagi mengikuti ujian kembali," ujar Budi, Koordinator Forum PLPG se-Jawa Barat dalam aksi damai di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/12/2012).

Demonstran juga menuntut pemerintah agar UPI di Bandung untuk tidak lagi menjadi penyelenggara ujian PLPG, khususnya di Jabar. "Sebagai penyelenggara PLPG, UPI tidak profesional. Kami dinilai selalu gagal dalam ujian yang mereka selenggarakan. Dan kami menuntut kelulusan," imbuh Budi.

Sementera tujuan mereka mengikuti ujian PLPG agar mendapat sertifikasi untuk menerima tunjangan kesehatan dari pemerintah. "Kami sudah ikut ujian yang diselenggarakan oleh UPI sampai ikut remedialnya juga, tapi sampai saat ini tidak diluluskan oleh pihak UPI. Sedangkan kami minta kejelasan kenapa kita tidak lulus, pihak UPI tidak mau memberikan kejelasan," kata pria bertbuh pendek dan berkulit putih tersebut.

Saat unjuk rasa berlangsung, kondisi jalan di depan Istana Merdeka terlihat lancar dan tidak mengalami kemacetan. Sementara polisi dari satuan Kepolisian Sektor Gambir sebanyak 1 kompi masih berjaga-jaga di depan Istana Merdeka.(Ais)
    Loading