Sukses

Lokasi Formula E Masih Belum Ditentukan, Harus Dikaji Dulu

Ahmad Sahroni mengatakan, penentuan lokasi yang rencananya akan diumumkan Desember 2021 masih menunggu kajiannya.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengatakan, penentuan lokasi yang rencananya akan diumumkan Desember 2021 masih menunggu kajiannya.

Alhasil, ajang balap yang rencananya digelar 4 Juni 2022 itu masih belum menentukan lokasi pastinya.

"Bisa demikian (Desember 2021) bisa Januari (2022), karena agak panjang dikajinya," kata Sahroni saat dihubungi, Senin (13/12/2021).

Lanjut dia, penentuan lokasi Formula E harus berdasarkan kajian yang jelas. Selain itu Sahroni juga mempertimbangkan lokasi tersebut nantinya dapat digunakan untuk kegiatan lainnya.

"Kami mau lokasi yang akan ditentukan bukan hanya 1 kali pemakaian tapi bisa digunakan dalam event-event lain," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana Akhir Desember 2021

Sebelumnya, Direktur Pengelolaan Aset PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sekaligus Managing Director Jakarta Eprix, Gunung Kartiko menyatakan penentuan lokasi lintasan penyelenggaraan Formula E pada Desember 2021.

Hal tersebut mundur dari yang sebelumnya akan diumumkan pada akhir Oktober 2021. Penentuan lintasan tersebut berdasarkan survei dari Formula E Operation (FEO).

"Insyaallah akan diputuskan di paling lambat akhir Desember ini. FEO akan segera finalkan," kata Gunung saat dihubungi, Selasa (16/11/2021).

Dia menyatakan pihaknya masih memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan penyelenggaraan yang direncanakan pada 4 Juni 2022 tersebut. Kata Gunung, sejumlah persiapan pun telah dilakukan sejak tahun 2020.

"Masih cukup waktu untuk menyiapkan persiapan teknisnya kok, dan beberapa kebutuhan infrastruktur sebenarnya sudah kita jalankan sejak 2020," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.