Sukses

Cuaca Besok Minggu 12 Desember 2021, Cerah Berawan di Langit Pagi Jabodetabek

Lewat peringatan dini cuaca, BMKG mengungkap ada sejumlah titik akan diguyur hujan ringan dan berpotensi angin kencang di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Minggu, 12 Desember 2021 memprediksi langit cerah berawan akan menyelimuti seluruh wilayah di Ibu Kota. 

Langit cerah Jakarta juga dilaporkan terjadi di keempat kota penyangga, yakni Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Namun, cuaca cerah tersebut tak berlangsung lama. Lewat peringatan dini cuaca, BMKG mengungkap ada sejumlah titik akan diguyur hujan ringan dan berpotensi angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari," tulis BMKG di peringatan dini cuaca, Minggu.

Hujan juga dilaporkan turun disebagian besar titik kota penyangga Jakarta, siang hari. Curah hujan yang turun berintensitas sedang hingga lebat. 

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga menjelang malam hari di Kab Bogor, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Sumedang, Kab Majalengka dan Kab Kuningan," ungkap BMKG.

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota   Pagi   Siang  Malam 
 Jakarta Barat  Cerah   Cerah Berawan  Hujan Ringan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Berawan
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Utara  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Berawan
 Kepulauan Seribu  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Ringan   Berawan
 Depok  Cerah Berawan  Berawan  Berawan
 Bogor  Cerah  Hujan Ringan  Berawan
Tangerang Berawan Hujan Ringan Hujan Ringan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.