Sukses

Satgas Covid-19 Kota Bogor Gerebek Vaksin Malam Hari di Sentra Kuliner

Bagi yang belum divaksin, petugas menggiring mereka menuju mobile vaksinasi di depan Pusdik Zeni.

Liputan6.com, Jakarta Satgas Covid-19 Kota Bogor kembali menggelar gerebek vaksinasi. Kali ini, kegiatan tersebut digelar di malam hari, Sabtu (4/12/2021).

Sasaran petugas gabungan adalah sentra kuliner di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor. Kawasan tersebut merupakan tempat berkumpulnya kaum milenial setiap akhir pekan.

Petugas gabungan mengecek satu per satu setiap pengunjung yang ada di kawasan itu. Bagi yang belum divaksin, petugas menggiring mereka menuju mobile vaksinasi di depan Pusdik Zeni.

"Kami menjaring para milenial yang belum divaksin di pusat-pusat keramaian seperti di Jalan Sudirman ini, yang menjadi sentra kuliner di malam hari," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Condro Purnomo.

Namun berbeda dengan gerebek vaksinasi massal di kawasan wisata maupun pasar tradisional, pada operasi Sabtu malam ini pengunjung dihibur dengan pentas musik di atas truk.

"Grup band berasal dari para milenial. Ini untuk bisa menjaring masyarakat agar mau divaksin," ujar Susatyo.

Susatyo menerangkan, kegiatan tersebut sebagai salah satu strategi untuk mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok di Kota Bogor pada Januari 2022. Saat ini, capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Bogor telah mencapai 90 persen.

"Vaksinasi harus segera kita tuntaskan hingga 100 persen sehingga menghadapi Natal dan Tahun Baru, Insya Allah sudah siap dan tidak terjadi lonjakan," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digelar Setiap Akhir Pekan

Menurutnya, dalam rangkaian kegiatan kawasan wisata wajib vaksinasi ini akan terus dilaksanakan setiap akhir pekan.

"Pagi kita melaksanakan kawasan wisata wajib vaksin, malam dilakukan di pusat wisata kuliner. Kalau di pasar atau pusat perdagangan kita laksanakan setiap hari," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.