Sukses

Pesan Kapolri ke Anak Buah: Berbuat Baiklah Mulai Dari yang Terkecil

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta pimpinan Polri harus bisa menjadi teladan bagi seluruh anggotanya.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta pimpinan Polri harus bisa menjadi teladan bagi seluruh anggotanya. Hal ini dikatakan Listyo di hadapan personel yang hadir dalam Apel Kasatwil Polri.

Salah satunya Listyo meminta Kasatwil turun langsung ke lapangan guna mengetahui permasalahan dan kesulitan yang dihadapi oleh jajarannya.

"Sehingga pada saat kita ambil keputusan atau memberikan perintah, akhirnya perintah tersebut benar. Jadi sangat penting bagaimana saat situasi sulit kita turun ke lapangan. Kemudian kita ambil langkah untuk ambil alih terhadap permasalahan yang ada. Ini menjadi penting," kata Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/12/2021).

Listyo mengatakan, seorang pemimpin harus mampu memberikan pemahaman terhadap anggota untuk membiasakan berbuat baik dan berperilaku positif mulai dari hal kecil agar tertanam dalam mindset sehari-hari.

"Kita tentunya harus kita biasakan lakukan hal-hal yang sifatnya berbuat baik. Mulai dari hal kecil saja, seperti misalnya kegiatan menyeberangkan anak-anak kecil, orang tua, dorong mobil. Hal kecil seperti itu," ujar Listyo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanamkan Budaya Baik

Listyo mengatakan, menanamkan budaya baik berdampak positif pada penilaian masyarakat terhadap Polri. Listyo menyakini Polri akan semakin dicintai masyarakat.

“Apabila kita ingin organisasi kita jadi baik, apabila kita ingin anggota kita baik, tanamkan budaya untuk berbuat baik. Ini harus dilakukan berulang-ulang,” tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.