Sukses

Waspada Lonjakan Kasus Covid-19, RSUD Kota Tangerang Sediakan Kamar dan Stok Tabung Oksigen

Antisipasi terjadinya lonjakan kasus penularan Covid-19 pada saat pergantian tahun nanti, RSUD Kota Tangerang menyiapkan ruang perawatan khusus pasien Covid-19 serta ketersediaan tabung oksigen.

Liputan6.com, Jakarta - Antisipasi terjadinya lonjakan kasus penularan Covid-19 pada saat pergantian tahun nanti, RSUD Kota Tangerang menyiapkan ruang perawatan khusus pasien Covid-19 serta ketersediaan tabung oksigen.

“Di RSUD Kota Tangerang ada 218 ruang yang disiapkan untuk pasien Covid-19 di delapan lantai RSUD,” kata Dirut RSUD Kota Tangerang, dr O.U Taty Damayanty di Tangerang.

Kemudian ada 14 ruangan Insentive Care Unit (ICU) dan tiga ruangan Neonatal Insentive Care Unit (NICU).

“Begitu juga dengan tabung gas oksigen ditambah dengan keterisian sampai 90 persen,” katanya.

Dia mengatakan, seperti yang diketahui bersama, terjadinya lonjakan kasus pada Juni dan berlangsung hingga Agustus 2021, menyebabkan krisis oksigen. Makanya, belajar dari kondisi tersebut, pihaknya menambah ketersediaan dan memperkuat jaringan isi ulang oksigen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingatkan Taat Prokes

Selanjutnya, Taty juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan ketaatan pada protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga dapat dikendalikan sedini mungkin.

“Ini hanya sebagai strategi penanganan dan kewaspadaan saja. Pastikan diri sehat, selalu prokes 5M dan pastikan sudah mengikuti vaksinasi," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.