Sukses

Partai Demokrat Sambut Baik Jika Ridwan Kamil Ingin Bergabung

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyebut Ridwan Kamil memiliki hubungan baik dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat menyambut baik jika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bergabung dengan Partai Demokrat. Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyebut Ridwan Kamil memiliki hubungan baik dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Kami akan menghormati partai mana pun yang nantinya menjadi pilihan hati dan pilihan politik Kang Emil untuk berlabuh," kata Kamhar Lakumani lewat keterangannya, Jumat (3/11/2021).

"Termasuk jika nantinya berketetapan hati menjadi bagian dari keluarga besar Partai Demokrat. Kami tak akan berandai-andai, sepenuhnya berpulang kepada Kang Emil," tambahnya.

Kamhar menyebut, Demokrat mengapresiasi dan menyambut baik niat Ridwan Kamil untuk masuk menjadi anggota parpol. Dengan pengalamannya dua kali kepala daerah dan memenangkan kontestasi pilkada, menurutnya bergabung dengan parpol merupakan hal yang wajar.

"Apalagi Kang Emil masih memiliki cita-cita politik yang hendak diperjuangkan baik itu untuk Jabar diperiode kedua atau kontestasi politik nasional jika ada jalan. Nama Kang Emil salah satu yang cukup santer dari kluster kepala daerah," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong AHY di Pilpres 2024

Sementara soal Pilpres hingga kini Partai Demokrat belum menjadikannya sebagai agenda prioritas. Meskipun banyak suara kader dan elemen masyarakat yang menyampaikan aspirasi untuk mendorong dan memperjuangkan AHY pada 2024 mendatang.

"Namun sesuai arahan Mas Ketum dan agenda prioritas Partai Demokrat, kami masih berfokus pada konsolidasi internal dan kerja-kerja nyata membantu meringankan penderitaan rakyat yang terdampak pandemi Covid-19. Pada saatnya nanti Partai Demokrat akan mempresentasikan kepada publik sikap politik Partai Demokrat terkait Pilpres 2024," pungkasnya. 

Reporter: Genan

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Demokrat