Sukses

PKB: Belum Ada Satupun Partai yang Bahas Pencalonan Presiden

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan pihaknya belum membuka komunikasi dengan partai manapun terkait Pilpres 2024.

Muhaimin mengatakan, sampai saat ini belum ada satupun partai yang serius bicara mengenai pencalonan presiden dan wakil presiden. 

"Belum ada satupun partai yang bicara presiden dan wapres, apalagi PKB," kata Cak Imin di kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Cak Imin mengatakan, PKB terbuka berkoalisi dengan partai manapun. Namun dia menegaskan partai koalisi perlu memiliki kesamaan cita-cita

"Siap dengan siapa siapa saja lah," katanya.

"Semua partai sama saja yang penting cita-citanya sama," sambung Wakil Ketua DPR RI ini.

2 dari 2 halaman

Calonkan Muhaimin Iskandar

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyatakan mayoritas kadernya tetap mendorong mengusung Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden (capres) di 2024. Namun, PKB bakal mencari partner yang memiliki kans menang besar.

"Harus memasangkan calonnya siapa, agendanya apa, kemungkinan menangnya seperti apa, yang jelas PKB tidak mau berkoalisi dengan yang kalah," kata Jazilul Kompleks Parlemen Senayan, Senin (22/11).

Saat ini, PKB tengah fokus mendongkrak popularitas publik terhadap Muhaimin. "Kalau menang di pilpres, karena apa? karena ada coattail effect. Jadi PKB juga tidak mau ketinggalan,” katanya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka