Sukses

PKB Tak Ingin Latah Sunting Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyatakan pihaknya tidak akan ikut latah ingin mempersunting Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 seperti Parpol lain.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyatakan, pihaknya tidak akan latah ingin mempersunting Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024, seperti parpol-parpol lain.

Menurut Jazilul, meski di survei elektabilitas Ganjar tinggi, namun angkanya belum dominan atau berada di atas 50 persen.

"Hari ini tidak ada elektoral elektabilitas termasuk Pak Ganjar di atas 30 persen. Itu artinya, saya sudah pakai ilmu survei nih itu artinya belum ada yang dominan termasuk Pak Ganjar," ujar Jazilul kepada wartawan, Senin (22/11/2021).

Apabila nantinya Ganjar ingin nyapres dari PKB, Jazilul menyarankan sebaiknya Gubernur Jateng itu melamar sendiri ke partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini.

"Kalau dia enggak punya partai masa kita yang ngelamar, dia yang ngelamar ke kita. Begitu caranya," ucap Jazilul.

Terkait maraknya survei saat ini, Jazilul menyebut ada upaya framing agar Ganjar sebagai calon presiden (capres) terkuat saat ini.

"Jadi biasalah, Pak Ganjar diframing seakan-akan memang beliau yang paling ini, tapi kan partainya belum ada sampai saat ini," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Dorong Ketua Umum PKB

Saat ini, lanjut Jazilul, PKB masih satu suara mendorong Ketua Umum Muhaimin Iskandar sebagai capres 2024.

"PKB tetap, temen-temen yang ada di daerah semua masih mendorong, berharap Gus Muhaimin tetap maju menjadi capres," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Relawan Tokoh Bermunculan Jelang Pilpres 2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.