Sukses

Anies Baswedan soal Gelaran IYC: Sebagai Pesan Covid-19 di Indonesia Terkendali

Anies Baswedan mengatakan, gelaran International Youth Championship (IYC) Bali-Jakarta bukan hanya dimaknai sebagai ajang olahraga biasa.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, gelaran International Youth Championship (IYC) Bali-Jakarta bukan hanya dimaknai sebagai ajang olahraga biasa, namun juga sebagai alat penyampai pesan ke dunia bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia terkendali.

"Jadi bukan sekedar event sepakbola tapi ini sebuah kesempatan untuk mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Indonesia aman, bahwa Indonesia terkendali kondisi pandeminya," kata Anies dalam konferensi pers daring pada Kamis (18/11/2021).

Dia berharap mereka yang hadir dari luar negeri nanti dapat menjadi duta bagi Indonesia untuk mengirimkan pesan ke dunia internasional bahwa pandemi di Jakarta dan Bali terkendali.

Sehingga harapannya dapat memupuk kepercayaan turis asing untuk berwisata ke kedua daerah tersebut.

"Karena itu welcome back to Bali and Jakarta kepada international tourist di tempat-tempat ini," jelas Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelaran IYC

Acara olahraga International Youth Championship (IYC) Bali-Jakarta rencananya akan digelar di dua stadion, yakni Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dan Jakarta International Stadium (JIS). Rencananya, turnamen kelas dunia ini akan diikuti Real Madrid U-18, Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18 dan Indonesia Selection U-20.

Sebelum tampil di Jakarta International Stadium, kontestan akan menjalani fase grup pada 4 sampai dengan 8 Desember 2021 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pada babak final dan perebutan posisi ketiga akan digelar Jakarta International Stadium pada 11 Desember 2021.

Anies mengatakan, JIS akan mulai dibuka namun jumlah pengunjung tetap dibatasi.

"Kita belum bisa mengisi penuh walaupun stadion ini kapasitasnya 82 ribu, tetapi yang mungkin bisa dipakai tentu tidak sebanyak itu," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19