Sukses

Ini Nama Anggota Komisi VII DPR yang ke Brazil

Sejumlah anggota Komisi VII DPR melakukan kunjungan kerja ke Brazil pada 10-16 Desember 2012. Mereka membahas UU Keantariksaan. Saat ke Brazil, DPR juga mengajak Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Sutan Bhatoegana selaku ketua rombongan Komisi VII yang ke Brazil menjelaskan, dalam kunjungannya itu pihaknya mengunjungi beberapa lembaga pemerintah untuk berdialog dan membahas UU Keantariksaan. Sehingga dapat menjadi referensi kuat dalam membuat UU Keantariksaan di Indonesia.

"Kita kunjungan ke Parlemen Brazil, lalu ke Brazilian Space Agency, selain itu ke National Institute for Space Research, lalu ke Brazilian General Command for Aerospace. Dubes Indonesia di Brazil juga menyarankan agar kita mengunjungi museum antariksa terbesar yang ada di Rio de Jenairo," kata Sutan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/12/2012).

Sutan menjelaskan sebelum memutuskan ke Brazil, Komisi VII sudah memiliki daftar ke sejumlah negara. Seperti Rusia, Amerika Serikat, Ukraina, Jepang, Cina, Brazil, dan Iran. "Masing-masing kita pelajari, ada satu negara super maju, pasti Amerika. Lalu kita cari negara yang mirip kita, yang memiliki iklim tropis. Makanya pilih Brazil," tuturnya.

Lebih lanjut, Politisi Partai Demokrat ini juga menjelaskan bahwa Ada 11 anggota Komisi VII DPR dari berbagai fraksi yang ikut dalam rombongan. Selain itu, terdapat empat perwakilan dari LAPAN.

Berikut nama-nama rombongan anggota DPR yang ikut kunjungan kerja ke Brazil:

1. Sutan Bhatoegana (PD)
2. Zainuddin Amali (Golkar)
3. Milton Pakpahan (PD)
4. Siti Romlah (PD)
5. Markum Singodimejo (Golkar)
6. Azwir Dainy Tara  (Golkar)
7. Irvansyah (PDIP)
8. Rofi' Munawar (PKS)
9. Jamaludin Jafar (PAN)
10. Muhammad Syafrudin (PAN)
11. Nur Yasin (PKB)
(Ary)