Sukses

Rombongan Guru Besar UGM Kecelakaan, Ini Daftar Korbannya

Satu orang meninggal dunia dan tiga lainnya terluka akibat kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali, sekitar pukul 01.00 WIB, Kamis (4/11/2021).

Liputan6.com, Jakarta Satu orang meninggal dunia dan tiga lainnya terluka akibat kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali, sekitar pukul 01.00 WIB, Kamis (4/11/2021). Satlantas Polres Subang dikerahkan untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan yang menimpa rombongan guru besar Universitas Gajah Mada (UGM) tersebut.

"Saya sekarang lagi olah TKP kedua," kata Kanit Gakkum Lantas Polres Subang, Ipda Suharyadi saat dihubungi, Kamis (4/11/2021).

Suharyadi belum bersedia menjelaskan kronologi kecelakaan secara terperinci. Ia hanya menjelaskan, mobil Toyota Innova dengan nomor polisi AB 1969 PY yang dikemudikan oleh J (47) melaju dari arah Jawa menuju ke Jakarta melalui jalur Palimanan-Cikopo.

Suharyadi menyebut, mobil itu kemudian mengalami kecelakaan di KM 113 jalur B.

"Masalah kronologi masih penyelidikan karena korban juga sekarang sudah dirujuk ke rumah sakit di Jakarta. Jadi besok anggota saya baru minta keterangan dari saksi maupun dari pengemudi," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Korban

Suharyadi mengatakan, mobil itu ditumpangi oleh Ir I Gede Suparta Budiasatria, Hj Chusnul Hamin dan H Ali Agus.

Adapun, satu orang korban yakni I Gede Suparta Budiasatri meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit.

"Satu luka berat, dan tiga luka ringan, yang luka berat tadi pagi informasi dari rumah sakit meninggal dunia," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Kata Pihak UGM

Sebelumnya, pihak UGM membenarkan Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada (UGM), Gede Bayu Suparta meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan di Tol Cipali KM 113, Subang, Jawa Barat.

"Iya mas benar terjadi kecelakaan lalu lintas yang menimpa rombongan Fakultas Peternakan UGM. Dalam kecelakan tersebut, Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof Gede Bayu Suparta dinyatakan meninggal dunia," tutur Kabag Humas UGM, Iva Ariani saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (4/11/2021).

Menurut Iva, anggota rombongan lainnya yakni Ali Agus, Hanim, dan Jumari selaku pengemudi selamat dari kecelakaan di Tol Cipali tersebut. Adapun peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

"Mengalami luka ringan (ketiganya)," kata Iva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.