Sukses

Jokowi Sebut Kekompakan Kader Buat Partai Golkar Kuat Seperti Pohon Beringin

Jokowi menyampaikan selamat ulang tahun ke-57 untuk Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan selamat ulang tahun ke-57 untuk Partai Golkar. Dia menyebut kekompakan para kader membuat Partai Golkar tumbuh kuat layaknya pohon beringin.

"Dengan kekompakan para kader yang tersebar di seluruh penjuru tanah air, Partai Golkar tumbuh berakar kuat, menjulang tinggi sebagai mana pohon beringin yang mengayomi dan memberi keteduhan," kata Jokowi saat menyampaikan sambuatan dalam HUT ke-57 Partai Golkar secara virtual, Sabtu (23/10/2021).

Menurut dia, Partai Golkar merupakan partai yang matang dan berpengalaman. Jokowi meyakini usia yang matang ini akan menjadikan Partai Golkar semakin solid.

"Saya percaya dalam usia yang semakin matang dan berpengalaman, Partai Golkar semakin solid untuk berkarya bagi bangsa dan negara meraih kemenangan untuk Indonesia maju," jelasnya.

Disisi lain, Jokowi menyinggung penanganan Covid-19 di Indonesia yang semakin membaik. Dia menyampaikan kasus Covid-19 di tanah air mulai melandai, tingkat penularan melandai, dan angka kematian pun berangsur turun.

"Sejalan dengan membaiknya penanganan kesehatan, perekonomian kita juga mulai bergeliat ke arah positif. Ekonomi kita tumbuh, neraca perdagangan mengalami surplus, purchasing manager index, manufactur juga makin membaik," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem

Kendati begitu, Jokowi menekankan bahwa masih ada agenda strategis yang harus diselesaikan pemerintah. Mulai dari, menuntaskan kemiskinan ekstrem di Indonesia, mendorong pertumbuhan lapangan kerja baru dan membuat UMKM naik kelas.

"Bagaimana Kita mampu membuat umkm kita naik kelas agar semakin kuat dan taguh pascapandemi," ucapnya.

Jokowi menyebut pandemi Covid-19 mengajarkan pentingnya respon yang cepat dan tepat yang bisa menjangkau dan melindungi masyarakat. Dia yakin Partai Golkar belajar dari kondisi pandemi virus corona.

"Saya yakin dengan semangat belajar dari pandemi, Partai Golkar juga belajar, apa yang kurang yang lemah yang harus diperbaiki agar Partai Golkar bisa terus berkarya untuk kepentingan rakyat," ujar Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Partai Golongan Karya adalah sebuah partai politik yang ada di Indonesia
    Partai Golongan Karya adalah sebuah partai politik yang ada di Indonesia

    Partai Golkar