Sukses

PT Transjakarta Kembali Operasikan 4 Rute yang Sempat Dihentikan Sementara

PT Transjakarta melakukan penyesuaian layanan sehubungan dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Liputan6.com, Jakarta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengoperasikan kembali empat layanan sehubungan dengan mulai pulihnya kegiatan masyarakat serta penerapan kapasitas angkut sebesar 100 persen.

Empat layanan atau rute yang dioperasikan kembali yaitu, PGC-Grogol (9A), Pinang Ranti-Bundaran Senayan (9C), Kampung Rambutan-Harmoni via Cempaka Putih, dan Rawa Buaya-Pulogadung (2A).

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Angelina Betris mengatakan, empat rute tersebut mulai beroperasi sejak Jumat (22/10/2021) pada jam-jam sibuk yakni pada pukul 05.00-10.00 WIB dan 15.00-21.00 WIB.

PT Transjakarta melakukan penyesuaian layanan sehubungan dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

"Keempat rute itu sebelumnya sempat dihentikan sementara sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19. Namun, mulai hari ini keempat layanan ini kembali efektif melayani pelanggan," ujar Angelina seperti dikutip BeritaJakarta.id, Jumat.

Angelina menambahkan, PT Transjakarta tetap menerapkan standar protokol kesehatan (prokes) yang ketat, baik di halte maupun di dalam bus.

Pelanggan diwajibkan untuk menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi COVID- 19 kepada petugas baik melalui aplikasi PeduliLindungi dan JAKI sebelum memasuki gate halte.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penerapan Prokes Lainnya

Selain itu, pelanggan juga dapat menggunakan dokumen sertifikat yang sudah dicetak atau secara digital melalui ponsel masing- masing.

"Penerapan prokes lainnya yakni, memakai masker, melakukan pengukuran suhu tubuh dan penyediaan hand sanitizer guna memastikan kebersihan tangan selama berada di area Transjakarta. Semua armada bus juga dipastikan telah dibersihkan secara berkala menggunakan cairan disinfektan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta