Sukses

Cuaca Hari Ini Selasa 19 Oktober 2021, Waspada Hujan Petir di Jabodetabek

BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan akan menyelimuti sebagian besar wilayah DKI Jakarta, Selasa (19/10/2021) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca cerah berawan diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) akan mendominasi sebagian besar wilayah DKI Jakarta, Selasa (19/10/2021) pagi.

Siang harinya, hujan intensitas ringan hingga sedang akan turun di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

BMKG juga memperingatkan adanya potensi hujan disertai petir di sejumlah titik Ibu Kota pada sore nanti.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di Jaksel dan Jaktim pada sore hari," kata BMKG di peringatan dini cuaca hari ini.

Sementara, cuaca berawan akan menyelimuti seluruh kota penyangga Jakarta, yakni, Bekasi, Depok, Bogor, dan Tangerang pada Selasa pagi.

Siang hari, hujan petir dengan intensitas sedang turun merata di keempat kota itu. Bahkan dilaporkan berpotensi hujan petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang/sore hingga malam hari di Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Tasikmalaya, Kab. Sumedang, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Ciamis dan Kota Banjar," ungkap BMKG.  

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota  Pagi   Siang  Malam 
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Cerah
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Cerah
 Jakarta Utara  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Bekasi  Berawan  Hujan Petir  Cerah Berawan
 Depok  Berawan  Hujan Petir  Cerah Berawan
 Bogor  Berawan  Hujan Petir  Cerah Berawan
 Tangerang  Berawan  Hujan Sedang  Berawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.