Sukses

Kala Polwan Beri Sepucuk Bunga untuk Prajurit TNI di Depan Istana

Liputan6.com, Jakarta Polisi wanita (polwan) Polres Metro Jakarta Pusat memberikan bunga kepada prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tengah berjaga di depan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Hal itu dilakukan untuk memperingati HUT TNI

Setelah upacara peringatan HUT TNI di halaman Istana Kepresidenan selesai, Selasa 5 Oktober 2021, para polwan kemudian mendatangi anggota TNI yang tengah bertugas di Jalan Merdeka Utara serta membagikan bunga mawar merah dan putih.

"Hari ini Polres Metro Jakarta Pusat pada momen HUT ke-76 TNI membagikan bunga kepada anggota TNI yang berjaga di depan Istana dengan maksud dan harapan agar TNI bisa jaya ke depan," kata Kasubag Pers Bagsumda Polres Metro Jakarta Pusat Kompol M Apriyanti seraya memberikan bunga di depan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat seperti yang dilansir dari Antara, Rabu (6/10/2021).

Para Polwan pun mengucapkan selamat dan apresiasi mereka kepada para prajurit TNI yang sedang berjaga.

"Terima kasih ya," jawab salah satu anggota TNI ketika menerima bunga itu.

Kompol M Apriyanti mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memberikan apresiasi kepada anggota TNI yang Selasa ini merayakan HUT ke-76.

Dia berharap kegiatan pemberian mawar ini dapat menguatkan sinergitas antara TNI dan Polri.

"Semoga lebih jaya dan lebih bersinergi lagi dengan Polri," kata Apriyanti.

 

2 dari 2 halaman

Hormat untuk Panglima TNI

Ratusan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) juga berjajar di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin untuk memberi penghormatan kepada Panglima TNI Hadi TJahjanto, Selasa 5 Oktober 2021. Polisi-polisi ini memberi hormat kepada Panglima tepat pada perayaan HUT TNI yang ke-76.

Hal tersebut dibagikan Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Puspen TNI) melalui akun Instagramnya, @puspentni.

Saat itu, Panglima TNI tengah menuju perjalanan ke Istana Merdeka.

Video berdurasi 1 menit 27 detik juga menunjukkan spanduk berisikan ucapan selamat ulang tahun bagi TNI yang dibawa anggota Polri di depan Plaza Indonesia.

Panglima TNI pun melambaikan tangan kepada para polisi tersebut. Begitu juga dengan rombongan TNI yang mengikutinya.