Sukses

Menkes Budi: Vaksinasi Covid-19 Indonesia Peringkat ke-5 Dunia

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan, 94 juta warga Indonesia telah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan, 94 juta warga Indonesia telah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama. Angka tersebut membuat tingkat vaksinasi Covid-19 di Indonesia naik ke peringkat lima di dunia.

"Dari sisi vaksinasi, kami laporkan bahwa per hari ini sudah 94 juta orang Indonesia yang divaksinasi dosis pertama. Indonesia berada di rangking ke-5 dunia, kita naik satu tingkat karena menyusul Jepang yang ada di kisaran 80-an juta orang," kata Menkes dalam konferensi pers daring, Senin (4/10/2021).

Untuk total dosis vaksin Covid-19 yang sudah disuntikkan sebanyak 148 juta orang. Sementara total vaksin yang sudah diterima Indonesia adalah 222 juta dosis dan sebanyak 193 juta dosis di antaranya sudah dikirimkan ke daerah.

"Sudah disuntikan 148 juta. Jadi total stok yang ada di kita masih ada di kisaran 70 jutaan, masih cukup banyak," tutur Budi soal stok vaksin Covid-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Vaksinasi per Hari

Menkes Budi juga menyampaikan bahwa jumlah orang yang divaksinasi per harinya sudah melebihi 2 juta orang.

"Kita sudah melampaui 2 juta suntikan per hari di bulan September ini," pungkas Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.