Sukses

TNI-Polri Kerja Bakti Siapkan Markas Brigade Kavaleri, Kapolres Tangsel: Sinergitas Harga Mati

Terdapat ratusan prajurit, baik dari unsur TNI ataupun Polri ikut bergotong royong melakukan persiapan Markas Brigade Kavaleri.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan polisi di Polres Tangerang Selatan bersama anggota TNI melakukan kerja bakti mempersiapkan Markas Brigade Kavaleri. Sedianya, Markas Brigade Kavaleri 1 Limpung Alugoro terletak di Jalan Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

"Kami melaksanakan giat bersama dengan rekan rekan dari Batalyon Kavaleri untuk mempersiapkan kantor Brigadir Kavaleri di Tangerang Selatan agar kesiapan penetapan kantor ini dapat 100 persen siap untuk ditempati oleh rekan-rekan TNI dari Brigadir Kavaleri," ujar Kapolres Tangsel Iman Imanuddin pada Minggu 3 Oktober 2021.

Setidaknya terdapat ratusan prajurit, baik dari unsur TNI ataupun Polri ikut bergotong royong melakukan persiapan Markas Brigade Kavaleri. Mulai dari penanaman ratusan pohon hingga penataan lahannya.

Imam menerangkan, gotong royong yang dilakukan jajarannya tersebut merupakan sebagian bukti dari sinergitas yang selama ini telah terjalin. Terutama dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Tangsel ini.

"Sinergitas itu harga mati. Kerja sama kolaborasi dari teman-teman TNI Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Semoga ini menjadi bagian dari pada kami untuk semakin menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Tangsel. Kami siap untuk berkolaborasi dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah kota Tangsel ini," ucap Imam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Sama

Sinergitas yang harus dijunjung tinggi tersebut, kata Iman, tak hanya ditunjukkan dalam kesempatan ini saja. Namun juga dalam seluruh aspek, seperti halnya dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

"Dalam berbagai hal kami selalu bekerjasama dan bersinergi. Dalam memerangi Covid-19 misalnya. Kemudian dalam hal ini saudara kami sedang punya hajat untuk kesiapan mako (markas komando). Ya kami harus hadir bersama-sama," pungkasnya. 

3 dari 3 halaman

Deretan Bentrok TNI vs Polri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.