Sukses

BRINS Kini Hadir di Lamongan Guna Perluas Jaringan dan Layanan Lebih Dekat dengan Nasabah

Guna terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah, BRI Insurance atau kerap disapa dengan BRINS kini resmi hadir di Lamongan, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Guna terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah, BRI Insurance atau kerap disapa dengan BRINS kini resmi hadir di Lamongan, Jawa Timur.

Peresmian kantor Marketing Representative Office (MRO) BRINS pun dilakukan pada hari ini, Jumat (10/3/2023) di Jalan Basuki Rachmad Nomor 124 RT 03 RW 01, Sukorejo, Lamongan.

Dalam kesempatan tersebut, Chief Financial Officer (CEO) BRINS Sony Harsono W.S mengatakan, MRO Lamongan dibuka sebagai perluasan dan peningkatan unit kerja lama yang semula setingkat Marketing Channel (MC) ditingkatkan status menjadi MRO.

"Peningkatan status unit kerja MRO Lamongan ini merupakan bagian dari penerapan strategi bisnis BRINS baik dalam rangka perluasan distribusi channel konvensional maupun untuk peningkatan pelayanan kepada seluruh nasabah serta institusi kerjasama utama seperti Bank BRI," ujar Sony yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Jumat (10/3/2023).

"BRINS juga menyadari bahwa profil, kemampuan dan pemahaman nasabah yang masih sangat beragam dalam beradaptasi terhadap perkembangan teknologi, maka dalam strategi peningkatan layanan bisnis BRINS masih menjalankan mode hybrid antara layanan konvensional yg menggunakan personal touch dan layanan digital menggunakan virtual touch," sambung dia.

Kemudian Sony menjelaskan, untuk para nasabah yang masih memerlukan layanan langsung (personal touch), BRINS menyediakan mode layanan konvensional.

"Sehubungan dengan hal tersebut, untuk meningkatkan layanan dan mendekatkan BRINS dengan nasabah maka perlu dilakukan perluasan dan peningkatan jaringan kerja konvensional BRINS seperti halnya MRO Lamongan dan beberapa MRO lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disambut Baik

Sementara itu, Camat Lamongan Agus Hendrawan menyambut baik kehadiran MRO BRINS di Kabupaten Lamongan. Sebab, kata dia, wilayah Lamongan mayoritas sebagai pelaku Usaha Baik itu, UMKM atau Perdagangan dan jasa serta sektor lainnya.

"Semoga kehadiran BRINS MRO Lamongan ini dapat terus mensosialisasikan dan membangun mindset masyarakat untuk lebih sadar akan resiko dan pentingnya berasuransi," ucap Agus.

Melalui produk Asuransi Mikro yang ditujukan untuk para Pelaku UMKM, BRINS hadir membantu para UMKM dalam melindungi segala bentuk aset yang mereka miliki dari risiko kerugian.

BRINS telah melakukan transformasi digital secara agresif untuk memenuhi kebutuhan nasabah, seperti adanya aplikasi BRINSmobile yang dengan mudah dapat digunakan seluruh masyarakat Indonesia dalam memiliki proteksi diri dan aset.

Produk yang ditawarkan sangat variatif seperti perlindungan kendaraan bermotor (BRINS OTO), perlindungan properti dan tempat tinggal (BRINS ASRI), perlindungan kecelakaan diri (BRINS DIRI), BRINS Sepeda, Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha (KTU), Asuransi Mikro Rumahku serta Asuransi Mikro Motorku.

Produk yang ada pada BRINSmobile dapat dibeli sesuai kebutuhan (customized) dengan nilai pertanggungan dan periode yang bisa diatur sendiri.

BRINS siap untuk mencakup dan melayani nasabah di seluruh kabupaten Lamongan dan Kota sekitarnya baik itu Gresik, Tuban dan Bojonegoro.

Turut hadir dalam peresmian Chief Financial Officer (CFO) BRINS Sony Harsono W.S, Regional Chief Executive Officer Bank BRI Surabaya Setiyarta, Camat Lamongan Agus Hendrawan, dan pimpinan unit kerja BRINS serta tamu undangan lainnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Hadir di Tasikmalaya, BRINS Siap Beri Layanan Terbaik untuk Seluruh Nasabah

Sebelumnya, BRI Insurance atau BRINS resmi hadir di Tasikmalaya. Hadirnya BRINS di kota berjuluk 'Sang Priangan dari Timur' itu bertujuan untuk mencakup dan memberikan pelayanan prima ke seluruh nasabah di area tersebut.

Peresmian kantor Marketing Representative Office (MRO) yang terletak di Jl. RE Martadinata No. 25 Kota Tasikmalaya pun dilakukan, Kamis 16 Februari 2023.

Dalam peresmian tersebut, turut hadir unsur muspika kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya serta para pimpinan cabang BRI wilayah dari Bandung dan Priangan Timur.

Chief Executive Officer (CEO) BRINS, Fankar Umran mengatakan bahwa Priangan Timur ini merupakan salah satu area yang berkontribusi cukup besar di BRINS, yaitu sekitar 26 persen di wilayah Jawa Barat.

Ia juga menjelaskan bahwa pembukaan kantor MRO BRINS di Tasikmalaya dalam rangka untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Dengan hadirnya BRINS di Tasikmalaya, diharapkan masyarakat bisa lebih banyak bersinergi, ter-support, dan terproteksi dengan asuransi," ujar Fankar.

 

4 dari 4 halaman

Disambut Baik

Fankar juga mengungkapkan bahwa kehadiran kantor MRO BRINS di Kota Tasikmalaya ini merupakan bentuk sumbangsih BRI Group untuk masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Cipedes, Cecep Ridwan menyambut baik kehadiran MRO BRINS Tasikmalaya di Cipedes. Pasalnya, wilayah Cipedes memiliki mayoritas sebagai pelaku UMKM, seperti percetakan, sentra batik, usaha lainnya.

"Produk BRINS yang dijelaskan tadi dapat bermanfaat di sini. Karena di Cepedes kebanyakan UMKM yang perlu mendapatkan perlindungan asuransi," ujarnya.

Selain hadir dalam bentuk office, Frankar menegaskan bahwa BRINS juga sudah hadir dalam bentuk aplikasi, yaitu BRINSmobile untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi.

Produk yang ditawarkan dalam aplikasi tersebut pun sangat variatif. Mulai dari perlindungan kendaraan bermotor (BRINS OTO), perlindungan properti dan tempat tinggal (BRINS ASRI), perlindungan kecelakaan diri (BRINS DIRI), hingga BRINS Sepeda.

Produk yang ada pada BRINSmobile tersebut dapat dibeli sesuai kebutuhan dengan nilai pertanggungan dan periode yang bisa diatur sendiri.

Semua itu merupakan komitmen BRINS dalam mengimplementasikan visinya sebagai mitra terpercaya yang andal untuk solusi perlindungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.