Sukses

Cuaca Hari Ini Minggu 26 September 2021, Waspada Potensi Banjir di Jakarta Selatan

BMKG memprakirakan cuaca berawan akan menyelimuti seluruh wilayah Jakarta, Bekasi, dan Depok, pada Minggu (26/9/2021) pagi. Bogor cerah berawan.

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca hari ini, langit berawan akan menyelimuti seluruh wilayah Ibu Kota, Minggu pagi (26/9/2021). Namun siang nanti, di sebagian titik Ibu Kota diprediksi turun hujan ringan hingga disertai petir.

Lewat peringatan dini cuaca, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga mengungkap adanya potensi banjir di wilayah Jakarta Selatan.

Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan diprediksi akan diguyur hujan disertai petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di, Jakbar, Jaktim dan Jaksel pada sore dan malam hari. Waspada potensi banjir di Jakarta Bagian Selatan," ungkap BMKG.

Sementara itu, hujan intensitas ringan hingga sedang juga diperkirakan turun di keempat kota penyangga Jakarta, yakni Depok, Bekasi, Bogor, dan Tangerang siang nanti. 

BMKG juga mengungkap potensi tersebut akan berlangsung hingga malam hari. Bahkan untuk tiga kota di antaranya berpotensi hujan sedang hingga lebat pada siang hingga malam.

"Waspada terjadinya hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang, kilat/petir pada waktu siang/sore hingga malam hari hari di wilayah Kota Depok, Kab Bekasi, Kota Bekasi, Kab Bogor, Kota Bogor, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kab Bandung, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Cirebon, Kab Garut," kata BMKG. 

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota   Pagi   Siang Malam 
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Petir  Hujan Sedang
 Jakarta Pusat  Berawan  Berawan  Hujan Sedang
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Petir  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Utara  Berawan  Cerah Berawan  Hujan Sedang
 Kepulauan Seribu  Berawan  Cerah Berawan  Hujan Ringan
 Bekasi  Berawan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Depok  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Bogor  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Tangerang  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Sedang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.