Sukses

Kemendagri Akan Dorong Pemda Mempercepat Vaksinasi Covid-19 Guru

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kemendagri, Edy Suharmanto.

Liputan6.com, Jakarta Kemendagri akan mendorong pemerintah daerah baik itu camat, lurah, maupun kepala desa untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi guru dan tenaga pendidikan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kemendagri, Edy Suharmanto.

"Kemendagri akan melakukan pertemuan dengan sekretaris daerah serta melibatkan juga para camat, lurah, dan kepala desa untuk mendorong daerah dalam upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan," kata dia dalam keterangannya,Kamis (16/9/2021).

Menurut dia, hal ini dilakukan sebagai bentuk mendukung PTM Terbatas yang tengah gencar dilakukan oleh Kemendikbudristek.

Adapun kementerian di bawah kepemimpinan Nadiem Makarim itu sempat mengakui memang tak bisa berbuat banyak terkait vaksinasi Covid-19 ini buat guru dan tenaga pendidikan.

"Sebagai bentuk dukungan terhadap PTM terbatas," jelas Edy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilaksanakan Secepatnya

Edy menjelaskan, keinginan Kemendikbudristek untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 didukung penuh oleh pihaknya.

"Kemendagri sangat mendukung percepatan program vaksinasi untuk para guru dan tenaga pendidik agar PTM Terbatas dapat dilaksanakan secepatnya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.