Sukses

Jokowi Ingin Vaksinasi Covid-19 di Lampung Digencarkan, Terutama untuk Anak-Anak

Jokowi mendapat laporan bahwa stok vaksin Covid-19 di RSUD Ahmad Yani banyak. Dia pun meminta agar stok vaksin yang tersedia segera dihabiskan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar program vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung terus digencarkan. Khususnya, untuk siswa yang akan memulai pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Hal ini disampaikan Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal bagi tenaga pendidik dan pelajar di SMA Negeri 2 Kota Bandar Lampung, Kamis (2/9/2021). Kegiatan vaksinasi serupa juga dilaksanakan secara serentak di sejumlah wilayah lainnya.

"Saya ingin vaksinasi di Provinsi Lampung ini terus digencarkan, sehingga segera bisa menghambat laju penyebaran Covid-19, dan kita berharap terutama untuk anak-anak, murid-murid, semuanya," kata Jokowi seperti yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis.

Dalam kesempatan itu, dia turut melakukan video conference dengan perwakilan RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro Lampung yang tengah mengadakan vaksinasi Covid1-19. Jokowi memastikan bahwa stok vaksin untuk program vaksinasi cukup.

"Setiap hari Pak, Insyaallah kami melakukan kegiatan vaksinasi. Kemarin dilakukan juga, besok juga ada, Pak," kata perwakilan dari RSUD Ahmad Yani Metro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Minta Stok Vaksin Dihabiskan

Dia melaporkan bahwa setidaknya ada 100 orang per hari yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di RSUD Ahmad Yani. Namun, Jokowi ingin agar capaian vaksinasi ditingkatkanya menjadi 1.000 orang per hari.

"Kenapa tiap hari enggak 1.000? Kenapa hanya 100?" tanya Jokowi.

"Insyaallah ditingkatkan lagi. Kemarin dapat infonya ditugaskan sejumlah 100 orang," ucap perwakilan dari RSUD Ahmad Yani.

Kemudian, Jokowi mendapat laporan bahwa stok vaksin Covid-19 di RSUD Ahmad Yani banyak. Dia pun meminta agar stok vaksin yang tersedia segera dihabiskan.

"Kalau banyak segera dihabiskan saja, kalau banyak segera dihabiskan. Minta lagi, dihabiskan segera," tutur Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan kepada 100 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.