Sukses

Demokrat soal PAN Masuk Koalisi Pemerintah: Tambah Kekuatan Semoga untuk Rakyat

Herzaky Mahendra Putra berharap, bertambahnya koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan masuknya PAN, bisa untuk semakin memikirkan rakyat

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra berharap, bertambahnya koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan masuknya PAN, bisa untuk semakin memikirkan rakyat terlebih di masa pandemi Covid-19.

Dia pun mengingatkan, agar masuknya PAN bukan untuk menggalang kekuatan terkait isu adanya perubahan masa jabatan untuk presiden.

"Mudah-mudahan pertemuan dan perubahan komposisi koalisi parpol pendukung pemerintah kemarin membahas dan memikirkan rakyat, serta bisa mengakselerasi upaya penanganan Covid. Bukan malah bahas-bahas memperpanjang masa jabatan presiden yang bakal buat gaduh dan tidak ada manfaatnya untuk rakyat," kata dia, kepada Liputan6.com, Jumat (27/8/2021).

Herzaky mengatakan, saat ini partai Demokrat tetap konsisten untuk kritis kepada pemerintah dan menyebutnya koalisi bersama rakyat. Pasalnya pemerintahan membutuhkan check and balances atau butuh kekuatan penyimbang.

"Bahaya jika penanganan pandemi yang dilakukan pemerintah ada kekeliruan,dan tidak ada yang berani mengkritisi, untuk mengembalikan penanganan pandemi ini pada relnya kembali," tegas Herzaky.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Contoh Inkonsitensi Pemerintah

Herzaky mencontohkan sola inkonsistensi pemerintah terkait vaksin booster Moderna.

Banyak pejabat yang mendapat booster Moderna, di tengah persentase rakyat yang mendapat vaksin pertama saja masih rendah.

"Seharusnya, tenaga kesehatan dan kelompok rentan yang diprioritaskan, bukan pejabat," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.