Sukses

Megawati Sebut Pandemi Covid-19 Bukan Alasan Kader PDIP Tidak Turun ke Bawah

Megawati Soekarnoputri meminta para kadernya, khususnya yang tengah menjabat di eksekutif dan legislatif untuk selalu turun ke masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta para kadernya, khususnya yang tengah menjabat di eksekutif dan legislatif untuk selalu turun ke masyarakat.

Menurutnya, pandemi Covid-19 tidak jadi alasan untuk tidak turun ke bawah.

"Pandemi seharusnya tidak menjadi kendala untuk turun ke bawah. Harus tetap di arrange untuk turun ke bawah dengan mematuhi protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan, pake masker dan menjaga jarak," kata Megawati saat memberikan arahan tertutup setelah meresmikan kantor partai secara virtual, Senin (23/8/2021).

Megawati mengaku ingin keliling Nusantara. Hanya saja karena pandemi Covid-19 tidak bisa ia lakukan. "Saya sudah pengen sekali turun, bertemu dengan anak-anak saya. Tetapi saya masih di lockdown," ungkap dia.

Megawati meminta kadernya tidak hanya mejeng dan kurang mengikuti perkembangan di wilayahnya. Dia meminta tidak lupa akan arahan partai.

"Saya ingin menerima laporan misalnya saya sudah turun ke daerah pemilihan, bu. Dan itu dilakukan sendiri. Tidak pake joki. Kalian harus mau melakukan itu selama masih ingin di partai ini. Turun ke bawah. Jadi orang partai itu memang capek," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menguji Kader

Dalam kesempatan itu, Megawati menguji peserta zoom dengan menanyakan siapa yang memegang buku kecil AD/ART Partai.

"Saya minta angkat tangan siapa yang punya buku ini. Kalian harus baca buku ini. Bagaimana mau menjadi pemimpin kalau buku ini tidak dibaca. Pemimpin itu harus berpengetahuan," ujar Megawati.

Megawati berulang kali mengingatkan supaya Tiga Pilar PDIP khususnya kader yang sedang duduk di eksekutif atau legislatif untuk tidak melupakan rakyat dan harus mengikuti aturan dan arahan Partai.

Dia menegaskan perjuangan Partai harus dilandasi dengan spirit beretika dan bermoral.

"Anak buah saya tidak boleh lupa sama rakyat," tegas Megawati.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan inti sari pengarahan Megawati untuk mengingatkan semua kader sebagai partai pelopor dan taat pada AD/ART dan instruksi Ketua Umum.

"Kader diminta untuk turun ke bawah. Sebab tidak cukup hanya kuat secara ideologi, memiliki manajemen tetapi juga harus mengakar kuat ke bawah," kata Hasto.

 

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Pandemi COVID-19 adalah peristiwa menyebarnya Penyakit koronavirus 2019 di seluruh dunia

    Pandemi COVID-19

  • PDIP