Sukses

Vaksinasi Merdeka Targetkan Semua Warga Jakarta Sudah Divaksin Covid-19 pada 17 Agustus

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta menggelar program vaksinasi Covid-19 dengan nama Vaksinasi Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta menggelar program vaksinasi Covid-19 dengan nama Vaksinasi Merdeka. Ini merupakan giat yang diluncurkan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, TNI-Porli bersama Pemprov DKI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), hingga BNPB bekerja sama menggelar vaksinasi massal Covid-19 tersebut.

"Vaksinasi Merdeka ini adalah strategi vaksinasi yang diselenggarakan untuk merayakan Hari Kemerdekaan kita 17 Agustus, di mana dengan strategi ini maka di tanggal 17 Agustus upaya dari Kapolda bersama dengan Pak Gubernur, Pak Pangdam dengan didukung relawan-relawan yang tergabung dari beberapa kelompok, komunitas ada dokter mahaiswa, ada akademisi," tutur Listyo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (1/8/2021).

Menurut dia, ini menjadi upaya percepatan DKI Jakarta agar seluruh warga segera menerima vaksinasi Covid-19. Adapun target Vaksinasi Merdeka adalah 3 juta lebih warga Ibu Kota menerima vaksin, baik dosis pertama dan kedua.

"Tentunya itu menjadi semangat yang saya apresiasi. Dan kita harapkan muncul di wilayah lain. Saya apresiasi DKI dengan Polda Metro menjadi inisiatornya," jelas Listyo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Kemudahan

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menambahkan, pihaknya berharap Vaksinasi Merdeka dapat semakin memberi kemudahan bagi masyarakat Jakarta menerima vaksin Covid-19.

"Ini kompak kolaborasi aksi untuk mencapai herd immunity dengan target kuantitas mudah-mudahan pada tanggal 17 Agustus masyarakat DKI Jakarta hampir mencapai 100 persen. Target kita 100 persen," kata Fadil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.