VIDEO BERANI BERUBAH: Soto Gratis Warga Isoman

VIDEO BERANI BERUBAH: Soto Gratis Warga Isoman

Ahmad Mujahidin sadar bahwa dia harus Berani Berubah. Sebab, usaha homestay dan kos miliknya sulit bergerak di masa pandemi Covid-19. Daripada hanya diam menunggu nasib, dia memutuskan untuk membuka restoran soto.

Namun apa daya, saat baru akan dibuka, aturan PPKM diberlakukan. Meski begitu, rasa kemanusiaan mendorongnya untuk ikut berkontribusi kepada masyarakat. Ahmad pun mendonasikan sotonya.

Awalnya, Ahmad menyumbang 1.000 porsi soto selama seminggu untuk 5 kelurahan yang berada di daerahnya, Kecamatan Sleman. Namun, karena antusiasme warga dan banyaknya permintaan, Ahmad akhirnya berencana mengadakan donasi setiap hari Jumat.

Ahmad ingin agar bisa melakukan Jumat Berkah ini bahkan sampai PPKM berakhir. Donasi ini pun dia jalankan dengan modal dari uang tabungannya sendiri. Meski begitu, Ahmad tidak merasa terbebani. Menurutnya, berbuat baik adalah suatu keharusan bila ada kemampuan untuk melakukannya.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Rio Pangkerego, Raden Asmoro Katon, Chandra Bayu Witantra, Ratu Annisaa Suryasumirat pada 02 August 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights