Sukses

Kemnaker Umumkan Nama Para Pemenang Kompetisi Video TikTok 2021

Menaker Ida menyatakan bahwa saat ini video telah menjadi sarana baru untuk memfasilitasi individu dalam membuat konten yang menarik dan dapat menuangkan kreatifitasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Ketenagakerjaan mengumumkan nama-nama yang menjadi pemenang Kompetisi Video TikTok 2021. Pengumuman disampaikan secara virtual pada Selasa (27/7/2021).

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, menyambut positif atas antusiasme peserta Kompetisi Video Tiktok Kemnaker 2021. "Saya ingin menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta. Karena dalam upaya untuk kembali bangkit dari pandemi Covid-19, kita membutuhkan motivasi, kita membutuhkan inspirasi," ujar Menaker Ida.

Menaker Ida menyatakan bahwa saat ini video telah menjadi sarana baru untuk memfasilitasi individu dalam membuat konten yang menarik dan dapat menuangkan kreatifitasnya. Salah satu media sosial yang saat ini sedang disenangi oleh banyak orang yaitu aplikasi Tiktok.

"Aplikasi Tiktok juga menjadi salah satu platform untuk memberikan informasi yang informatif kepada masyarakat yang dikemas secara sederhana dan menghibur, serta menjadi alternatif untuk menghilangkan kejenuhan akibat terlalu lama bekerja di rumah," ucapnya.

Kepada para peserta, Menaker Ida berpesan agar terus berinovasi, berkreasi, dan menjadi inspirasi untuk negeri serta menjadi orang yang penuh motivasi.

"Terima kasih sebesar-besarnyanya saya ucapkan kepada kalian semua. Kalian tidak hanya membuktikan mampu bangkit di masa pandemi, namun kalian telah menjadi inspirasi, memotivasi, dan menjadi alasan bagi kita semua untuk bangkit," katanya. Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi mengatakan, Kompetisi Video Tiktok Kemnaker 2021 yang bertemakan Tenaga kerja kompeten, produktif, dan kreatif ini diselenggarakan oleh Kemnaker meski di tengah pandemi COVID-19 ini.

Menurut Sekjen Anwar, konsep acara ini adalah kompetisi yang berupaya mencari juara I, II, dan III, serta 10 besar peserta favorit. Penentuan juara dinilai dari tingkat ketepatan waktu, kesulitan, dan keserasian dalam memadukan tampilan presentasi dan kesan keseluruhan.

"Bagi para juara diberikan uang tunai dan sertifikat juara. Hadiah para pemenang tersebut sepenuhnya diberikan oleh pihak sponsor dalam hal ini dari PT BNI persero, Tbk," ucap Sekjen Anwar.

Menurutnya, Kompetisi Video TikTok Kemnaker 2021 diikuti 431 peserta. Setelah melalui proses penjurian yang ketat, dewan juri pun menetapkan nama-nama sebagai pemenang.

Berikut nama-nama pemenangnya:

Juara 1 Akbar berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp20 Juta.

Juara 2 Saiful Bahri berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp10 Juta.

Juara 3 Christian Imanuel berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp5 juta.

Sedangkan untuk 10 besar nama peserta favorit, masing-masing berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta.

Ke-10 besar nama peserta favorit tersebut, yaitu Muhammad Adi Prihastomo; Tanti Wulan Sari; Adi Nugroho; Oki Ibnu Sahal; Dewi Anindya Raniswara; M. Nasir; Santi Oktavianti; Wangelee Bravtiancee; Muhamad Rizal Jamili; dan Jangkung Tri Nugroho.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kemnaker adalah salah satu kementerian negara di lingkungan Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan ketenagakerjaan.

    Kemnaker

  • tiktok