Sukses

Cak Imin: Vaksinasi Covid-19 Pasti Gagal Kalau Pemerintah One Man Show

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengingatkan, program vaksinasi Covid-19 tidak akan berjalan apabila hanya dilakukan pemerintah semata, tanpa partisipasi dan dukungan masyarakat. 

"Paling mendesak hari ini adalah vaksinasi. Vaksinasi ini pasti gagal kalau pemerintah one man show atau menjalankan sendiri. Mulai sekarang alhamdulillah pelan-pelan keterlibatan semua masyarakat ini mutlak dibutuhkan dilakukan," kata Cak Imin pada peringatan hari lahir PKB secara daring, Jumat (23/7/2021).

Dia menyebut, penanganan pandemi adalah tantangan sangat berat bagi pemerintah, apalagi Indonesia masih tertinggal dalam penanganan pandemi. Terlebih setelah masuknya Covid-19 varian baru yang membuat lonjakan kasus.

"Tantangan yang berat. Meski demikian, kita bisa tengok bahwa kita memang tertinggal jauh, banyak negara-negara sukses menangani pandemi," kata Cak Imin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Minta Vaksinasi Dipercepat

Meski tertinggal jauh dengan negara lain, Wakil Ketua DPR itu menyebut Indonesia masih bisa bangkit dan mengatasi pandemi dengan mengebut vaksinasi Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Oleh karena itu ia terus mengajak semua pihak mendukung vaksinasi.

"Satu-satunya cara yang bisa mengejar ketertinggalan ini adalah vaksinasi dipercepat secepat-cepatnya, dilakukan sebanyak-banyaknya melibatkan semua kekuatan dan saya mendorong kita semua mendorong mari kita ajak kekuatan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi ini," pungkas Cak Imin.