Sukses

Salim Segaf PKS Minta Anak Muda Lebih Mengenal Indonesia

Salim Segaf berharap anak muda bisa lebih mengenal Indonesia agar bisa berkontribusi untuk tanah air.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf berharap anak muda bisa lebih mengenal Indonesia agar bisa berkontribusi untuk tanah air.

Hal ini disampaikannya berdialog dengan influencer muda Syakir Daulay yang memproklamasikan diri sebagai Presiden Republik Ijo Tomat (Ikatan Jomblo Terhormat) di kediamannya.

"Jika kita tidak mengenal Indonesia, bagaimana kita akan mencintai dan berkontribusi untuk negeri ini," kata Salim dalam keterangannya, Kamis (21/7/2021).

Politikus PKS ini pun menceritakan saat muda sering pergi ke pedalaman hutan di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Ia pun menceritakan pengalaman bertemu suku Dayak Burusu di Kalimantan dan suku Dani di Lembah Baliem, Papua. Syakir tak mau kalah, cerita perjalanannya ke Konawe, Sulawesi Tenggara yang penuh tantangan.

"Mumpung masih muda, kita harus mengenal negeri sendiri," ungkap Salim.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Muda Harus Berkurban

Masih dalam suasana Idul Adha, Salim berharap mengajak generasi muda untuk berkurban.

"Meski hanya punya uang Rp 500.000, kita tetap bisa berkurban dengan cara patungan. Bila dananya belum cukup juga untuk membeli hewan kurban, maka dapat diberikan kepada tetangga yang kesusahan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.